Call Center Manado Best Emergency Call Center di kawasan Asia-Pacifik

oleh -8 Dilihat
oleh

Manadotempo, Manado- Call Center 112 Pemkot Manado yang diluncurkan tanggal 6 Desember 2017 lalu, menerima penghargaan dari Contact Center World (CCW) dengan kategori Best Emergency Call Center di kawasan Asia-Pacifik.

Wakil Walikota Manado Mor Bastiaan di dampingi Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Erwin Kontu, Selasa (17/04/2018), mengatakan penghargaan tersebut diberikan langsung oleh perwakilan CCW di Indonesia Grace Heny, pada saat berada di Oakwood Priemier Cozmo Jakarta.

Membanggakan lagi, layanan situasi kegawatdaruratan ini berhasil ditetapkan sebagai finalis berbagai Studi Kasus Manado Siaga112 pada event CCW yang akan dilaksanakan di Macao, Cina, 16-20 Juli 2018 mendatang.
Dengan menjadi yang terbaik di Asia Pacifik, Pelayanan Manado Siaga 112 berkesempatan untuk menjadi finalis berikutnya untuk berbagi Studi Kasus Manado Siaga 112 pada event Contact Center World di Macao tanggal 16-20 July 2018 nanti. Komunitas CCW adalah jejaring asosiasi global Contact) Center dengan tujuan berbagi, berjejaring dan pembelajar para profesi Contact Center

Dikatakannya, studi kasus yang dimasukan sampai akhir Januari 2018 telah dilakukan pengkajian oleh para professional Contact Center dari berbagai Negara dan menetapkan Kota Manado dengan Manado Siaga112 sebagai salah satu Finalis Terbaik.

Sementara itu, Wakil Walikota Mor Bastiaan usai menerima penghargaan mengaku tidak pernah menyangka dengan dibangunnya Call Center 112 akan mendapat perhatian dan apresiasi dengan penghargaan internasional.

“Kami tidak menyangka akan memperoleh penghargaan ini, sebenarnya dengan memiliki fasilitas Call Center ini saja, saya sudah bersyukur bisa membantu masyarakat Manado,” tukas Wawali Mor. Seperti diketahui, Layanan Call Center 112 diinisiasi pihak Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Republik Indonesia sejak tahun 2016 lalu. Selain Kota Manado, sudah kota-kota lainnya di Indonesia yang telah memperkenalkan sistem layanan Call Center 112 yakni Kota Surabaya, DKI Jakarta, Tangerang, Batam, Depok, Bogor, Bandung, Solo, Denpasar, Balikpapan, Makassar dan Mataram. (tor)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.