Walikota Eman Buka Rakorev Keuangan Daerah

oleh

Manadotempo, Tomohon-Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman SE Ak membuka kegiatan Rapat Koordinasi dan Evaluasi (Rakorev) Keuangan Daerah Pemerintah Kota Tomohon yang digelar di Aula Distanakan Kota Tomohon, Senin (23/04/2018).

Walikota Eman mengungkapkan Keberhasilan dan kemajuan suatu daerah akan sangat ditentukan oleh sejauh mana seluruh komponen yang ada dapat melaksanakan tugasnya dengan optimal serta senantiasa berkoordinasi satu sama lainnya, terlebih khusus bagi para aparatur pengelola keuangan daerah

“Untuk mewujudkan hal tersebut, diperlukan komitmen, usaha dan kemauan yang keras dari kita semua,” ujar Walikota enerjik ini.

Eman menjelaskan, salah satu strategi Pemkot untuk menunjang pembangunan di daerah yang tercantum dalam RPJMD Kota Tomohon 2016-2021 yaitu, meningkatkan efektivitas dan efesiensi pengelolaan keuangan dan aset daerah, maka seluruh Perangkat Daerah wajib menopang strategi dimaksud dengan tujuan semata-mata untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat Kota Tomohon yang kita cintai.

“Apabila ada kendala-kendala kaitannya dengan pengelolaan keuangan di triwulan pertama ini, dapat segera dilakukan upaya penyelesaian sehingga di triwulan kedua tidak ada lagi penumpukan pelaksanaan kegiatan, dan marilah kita tunjukan kinerja terbaik dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat Kota Tomohon,” harapnya.

Kaban Keuangan Tomohon Drs Gerardus Mogi mengatakan, sebagai pihak pelaksana kegiatan menjelaskan kegiatan ini dimaksudkan untuk mengevaluasi capaian kinerja yang berkaitan dengan pengelolaan keuangan, disamping itu untuk mensinergikan upaya kerja dalam pelaksanaan pemerintahan khususnya pada urusan pengelolaan keuangan daerah di Kota Tomohon.

Narasumber dalam kegiatan mewakili Kajari Tomohon Kasi perdata dan tata usaha negara Windhu Sugiarto SH MH. Hadir juga Sekretaris Daerah Kota Tomohon Ir Harold Lolowang. Asisten Kesra Drs O D S Mandagi, Asisten Perekonomian Max Mentu  SIP MSI. Hadir sebagai peserta para kepala SKPD bersama bidang perbendaharaan SKPD, pimpinan BUMD, para Camat dan Lurah se Kota Tomohon. (tor)

No More Posts Available.

No more pages to load.