Peringati May Day, Disnaker Tomohon Rangkul Pekerja di 50 Perusahaan

oleh -7 Dilihat
oleh

Manadotempo, Tomohon-Peringatan Hari Buruh Internasional (May Day) 2018 di Kota Tomohon diperingati dengan berbagai bentuk kegiatan seperti jalan sehat, senam bersama, dan donor darah yang dipusatkan di kompleks Menara Alfa Omega Kota Tomohon, selasa (01/05/2018).

Kegiatan ini difasilitasi Dinas Tenaga Kerja Kota Tomohon dan melibatkan para pekerja, pengusaha di Kota Tomohon bersama jajaran Pemkot. Untuk tema peringatan kali ini ‘May Day is Fun Day’.

Kadis Tenaga kerja Kota Tomohon Jeane Bolang SH MH menjelaskan kegiatan ini diikuti para pekerja dari 50 perusahan dari Kota Tomohon. “Tujuan kegiatan ini didalamnya untuk membangun kebersamaan antara pemerintah bersama para pengusaha dan pekerja”, jelas Bolang.

Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak melalui Asisten Kesejahteraan rakyat Sekda Drs O D S Mandagi mengatakan peringatan hari buruh internasional di Kota Tomohon saat ini merupakan momentum yang sangat baik lewat saling tatap muka para pekerja perusahan serta pengusaha bersama-sama dengan jajaran Pemkot Tomohon untuk terus menciptakan sinergitas yang baik. “Apresiasi kepada para pekerja dan pengusaha yang ikut ambil bagian dalam kegiatan hiburan saat ini, semoga para buruh/pekerja di Kota Tomohon tetap terus melakukan hal-hal yang positif dalam rangka membangun dan memajukan Kota Tomohon yang kita cintai dan banggakan” ujar Mandagi. “Selamat memperingati hari buruh internasional”, tutupnya.

Dalam rangkaian kegiatan donor darah pada kesempatan itu, tampak antusias para pekerja dan pengusaha bahkan pihak jajaran Pemkot dan masyarakat umum ikut melakukan pendonoran darah.
Panitia juga saat itu melakukan berupa doorprise dengan berbagai bentuk hadiah.

Untuk jalan sehat dilepas oleh
Kapolres Tomohon I Ketut Agus Kusmayadi SIK didampingi Asisten Kesra dan Kadis Tenaga kerja Kota Tomohon, setelah finish dilaksanakan senam bersama dan kegiatan hiburan lainnya.

Ikut hadir para pejabat jajaran Pemkot, Ketua DPC Federasi Konstruksi Umum dan Informal Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (FKUI SBSI) Kota Tomohon Rocky Paat SH, jajaran BPJS Kesehatan cabang Tondano, serta para pimpinan perusahan swasta, BUMN, yayasan bersama karyawannya. (tor)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.