Walikota Eman: HET Elpiji Jangan Langgar Aturan

oleh -6 Dilihat
oleh

Manadotempo-Bagian Perekonomian Tomohon menggelar Pembinaan dan Evaluasi Penyaluran LPG 3 kilogram, dilaksanakan di Aula Lantai 2 Sekretariat Daerah Kota Tomohon, Selasa(22/05/2018).

Walikota Tomohon Jimmy Feidie Eman SE Ak menyambut baik pelaksanaan kegiatan ini yang intinya hendak memberikan pembinaan pada penyaluran LPG 3 kilogram agar lebih tepat sasaran dengan Harga Eceran Tertinggi (HET) yang ditetapkan pemerintah.

“Ini harus diperhatikan. Hendaknya HET yang ditetapkan pemerintah, diberlakukan di semua pangkalan. Jangan memberlakukan harga di luar HET,”tegas Walikota.

Lanjut Eman, setiap pangkalan bertanggung jawab dalam pendistribusian LPG 3 kilogram dan wajib menjalankan usaha sesuai syarat dan ketentuan yang berlaku, serta dilarang keras menjual LPG 3 kilogram di atas HET yang berlaku di Kota Tomohon yakni Rp18.400/ Tabung.

“Sasaran pendistribusian LPG 3 kilogram adalah rumah tangga dan usaha mikro yang mempunyai penghasilan tidak lebih dari Rp1.500.000/Bulan. Perhatikan ini,”katanya.

Walikota mengimbau kepada para ASN di Kota Tomohon yang menggunakan LPG 3 kilogram agar beralih ke LPG 5,5 KG (Birght Gas) sesuai dengan edaran Wali Kota Tomohon Nomor 183.1/WKT/X-2017 tentang penggunaan GAS LPG Non Subsidi untuk ASN dan pelaku usaha di Kota Tomohon.

Kabag Perekonomian Tomohon Harni Korompis SE dalam kesempatan tersebut membacakan laporan pelaksanaan kegiatan.

Hadir sebagai narasumber Kepala Bagian Perekonomian pada Biro Perekonomian dan SDA Sekretariat Daerah Provinsi Sulawesi Utara Sonny Runtuwene SE ME, Sales Executive LPG PT Pertamina Parrama Ramadhan dan para agen dan pangkalan  LPG 3 kilogram di Kota Tomohon.(tor)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.