Sekkot Tomohon dan Kabag Perekonomian Hadiri Rakeruda 2018

oleh -13 Dilihat
oleh

Manadotempo, Tomohon-Sekkot Tomohon Harold Lolowang MSi dan Kabag Perekonomian Harny Korompis SE, Kamis (24/05/2018) ditugaskan Walikota dan Wakil Walikota Tomohon menghadiri Rapat Kerja Keuangan Daerah (Rakeruda) tahun 2018 dan Sosialisasi Permendagri Nomor 38 tahun 2018 tentang Pedoman Penyusunan APBD T.A 2019 di Grand Sahid Jaya Jakarta.

Kehadiran Pemkot berdasarkan undangan Radiogram dari kementrian Dalam Negeri Dirjen Bina Keuangan Daerah khususnya para  Sekda dan Kabag Perekonomian kab/kota se-Indonesia termasuk Ketua DPRD kabupaten/Kota.

Menurut Lolowang Mentri dalam Negeri RI Tjahjo Kumolo dalam kesempatan pembukaan Rapat mengatakan bahwa pemerintah Daerah harus lebih fokus pada pembangunan daerah dengan mencermati karakteristik dan potensi di daerah masing masing.

“Pemda diminta agar menetapkan fokus pembangunan dengan memperhatikan isu strategis dan permasalahan yang ada dengan memperhatikan fokus progran Nasional dan Provinsi,” kata Lolowang mengutip pernyataan Mendagri.

Dalam kesempatan itu lanjutnya, Mendagri juga berpesan Pemda agar fokus pada masalah2 bencana alam di daerah dan harus ada sinergitas antar pemerintah pusat dan Daerah khususnya dalam perencanaan pembangunan.

Selain Mendagri, Mentri Perencanaan Pembangunan Nasional Bambang Brodjonegoro turut membawakan materi Pemerataan pembangunan untuk Pertumbuhan Berkualitas sebagai tema Pembangunan 2019.

Sebelumnya materi dari Drs Syarifuddin MM selaku Dirjen Bina Keuangan Daerah yang mengingatkan tentang tahapan penyusunan APBD yang akan dimulai Minggu Ke II bulan Juli untuk penyampaian KUA PPAS. Selain dari kementrian Keuangan RI turut memberikan materi dari BPK-RI. Selain Pemkot Tomohon, Ketua DPRD kota Tomohon.(tor)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.