Gelar Dialog, Walikota Eman Apresiasi LLI Sulut

oleh -12 Dilihat
oleh

Manadotempo, Tomohon-Walikota Tomohon Jimmy Feidie Eman SE Ak menghadiri Dialog Pemkot Tomohon dengan Lembaga Lanjut Usia Indonesia (LLI) Provinsi Sulut di Anugerah Hall, Kamis (31/05/2018).

Walikota Eman dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada pengurus LLI Sulut yang telah menyelenggarakan dialog ini, sebagai bentuk komunikasi dan koordinasi dengan Pemkot Tomohon.

“Dialog Pemerintah Kota Tomohon dengan Lembaga Lanjut Usia Indonesia Sulawesi Utara akan menghasilkan pemikiran yang cerdas, inovatif, produktif dan konstruktif dalam upaya mewujudkan Lansia Sejahtera,” kata Eman.

Menurutnya, keberhasilan pembangunan kesehatan di Indonesia berdampak terhadap terjadinya penurunan angka kelahiran, angka kesakitan dan angka kematian serta peningkatan umur harapan hidup saat lahir.

”Masalah kesehatan pada lanjut usia yang perlu untuk diperhatikan ialah penyakit lanjut usia, sindorma geriatri, masalah gizi, kesehatan mental, kesehatan gigi dan mulut serta kesehatan reproduksi,” jelasnya.

“Pelayanan kesehatan yang santun lanjut usia di puskesmas yaitu, pelayan yang baik dan berkualitas, prioritas pelayanan kepada Lansia dan penyediaan sarana yang aman dan mudah di akses, bimbingan pada Lansia secara berkesinambungan, pelayanan pro aktif untuk menjangkau sebanyak mungkin, koordinasi dengan lintas program dengan pendekatan siklus hidup dan kerjasama dengan lintas sektor termasuk organisasi kemasyarakatan dan dunia usaha dengan asas kemitraan,” sambungnya.

Tampak hadir Ketua DPD LLI Provinsi Sulawesi Utara Kolonel Purnawirawan Boyke Kambey bersama dengan pengurus, Ketua Lansia Sinode GMIM Dra Roosje Kalangi MSi, Kepala Dinas Perhubungan Sulawesi Utara Dra Linda Wantania, Ketua Panitia Drs Martinus Ering MM, Sekretaris Daerah Kota Tomohon Ir Harold Lolowang MSc MTh, jajaran pemerintah Kota Tomohon serta para Lansia se Kota Tomohon.(tor)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.