Pemkot Tomohon Gelar Apel Peringati Hari Lahir Pancasila

oleh -8 Dilihat
oleh

Manadotempo, Tomohon-Pemkot Tomohon melaksanakan apel untuk memperingati hari lahir Pancasila tahun 2018 di halaman Wale Kabasaran Tomohon, Jumat (01/06/2018).

Peringatan Hari Lahir Pancasila tahun 2018 bertemakan “Kita Pancasila : Bersatu, Berbagi, Berprestasi” ini dipimpin Sekkot Tomohon Harold Lolowang sebagai pembina apel dengan dihadiri oleh jajaran Pemkot Tomohon bersama dengan Aparatur Sipil Negara (ASN) setempat.

Mengutip sambutan tertulis Presiden Joko Widodo, Sekkot Lolowang mengatakan, Pancasila adalah berkah yang diberikan Tuhan Yang Maha Kuasa melalui perenungan, pergulatan pemikiran dan kejernihan batin para founding fathers Indonesia.

Pancasila pertama kali diuraikan secara jelas oleh Bung Karno pada tanggal 1 Juni 1945, kemudian dituangkan dalam Piagam Jakarta pada tanggal 22 Juni 1945 dan dirumuskan secara final pada tanggal 18 Agustus 1945.

Para pendiri bangsa Indonesia dari berbagai kelompok, golongan dan latar belakang duduk bersama untuk menetapkan Pancasila sebagai falsafah dan dasar negara yang kokoh, menjadi fondasi dibangunnya Indonesia yang bersatu, berdaulat, adil dan makmur.

“Peringatan hari lahir pancasila harus dimanfaatkan sebagai momen pengingat, pemacu dan aktualisasi nilai-nilai pancasila. Marilah kita terus mengamalkan warisan para founding fathers untuk kemajuan bangsa, sekaligus menjadi sumbangsih Indonesia kepada masyarakat dunia,” kata Presiden Joko Widodo seperti dikutip Sekot Lolowang saat membacakan sambutan presiden.

Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman, SE.Ak. atas nama Pemerintah Kota Tomohon mengucapkan “Selamat Hari Lahir Pancasila,” Kita Bersatu!!! Kita Berbagi!!! Kita Berprestasi!!!(tor)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.