Walikota Eman Lantik DKP Kota Tomohon

oleh -9 Dilihat
oleh

Manadotemoo, Tomohon-Kota Tomohon kini telah membentuk Dewan Ketahanan Pangan (DKP) Kota Tomohon di BPP Kecamatan Tomohon Barat, Selasa (05/06/2018).

Walikota Tomohon Jimmy Feidie Eman SE Ak dalam sambutannya sekaligus membuka kegiatan secara resmi mengatakan bahwa pembangunan ketahanan pangan sangat penting mengingat pangan merupakan kebutuhan dasar manusia yang pemenuhannya menjadi hak asasi setiap individu masyarakat. “Untuk itulah maka pemerintah menjadikan pembangunan ketahanan pangan sebagai urusan wajib dan salah satu prioritas pembangunan nasional (cita ke-7 dari nawacita),” ujar Walikota.

Pembentukan dewan ketahan pangan Kota Tomohon tersebut dimaksudkan untuk membantu Pemerintah Kota dalam mewujudkan cita-cita peningkatan ketahanan pangan dan yang meliputi penyediaan, diatribusi, cadangan, penganekaragaman konsumsi, pencegahan serta penanggulangan masalah pangan dan gizi di tingkat Kota Tomohon, sehingga masyarakat Kota Tomohon terjamin kebutuhan pangannya dan mencapai mutu kehidupan yang layak dan dicerminkan oleh kehidupan yang sehat, aktif serta produktif.

“Selaku Walikota juga Ketua Dewan Ketahanan Pangan Kota Tomohon, saya mengajak kita semua untuk berperan aktif dalam upaya-upaya meningkatkan kemandirian pangan dan mengantisipasi meluasnya peredaran pangan berbahaya di masyarakat,” tutup Eman.

Masih dalam rangkaian kegiatan yang sama, dilaksanakan pelantikan dewan ketahanan pangan Kota Tomohon dan pengukuhan kelompok tani oleh Wali Kota Eman dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara pelantikan dan pengukuhan. Eman juga menyerahkan sertifikat pengukuhan kelompok tani dan piagam penghargaan kepada peserta lomba inovasi teknologi pertanian.

Turut hadir, Dandim 1302 Minahasa diwakili Perwira Penghubung Mayor Inf Feky Welang, Kapolres Tomohon diwakili Wakapolres Kompol Joice Wowor, Sekretaris Daerah Kota Tomohon Ir Harold V Lolowang MSc, Kepala Dinas Pangan Daeah Kota Tomohon Dra Lily Solang MM, jajaran Pemkot Tomohon dan para kelompok tani.(tor)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.