Ekaristi 40 Tahun Seminari Agustianum, Walikota Eman: Umat Katolik Patut Bersukacita

oleh

Manadotempo, Tomohon-Perayaan Ekaristi 40 Tahun Seminari Agustianum, dirangkaikan dengan Pemberkatan Kapela Yang Baru, Graduation Angkatan ke-40 Serta Pesta 20 Tahun Imamat Rektor Seminari Agustianum Pastor Berthy Imbar Pr digelar di Kota Tomohon dihadiri Wali Kota Jimmy Feidie Eman SE Ak, Jumat (22/06/18).

Walikota Eman mengungungkapkan, sukacita patut dirasakan umat Katolik di tahun 2018 ini, dimana dirayakan Yubelium 150 tahun Keuskupan Manado, Seminari Agustianum boleh genap berusia 40 Tahun.

“Kita perlu mensyukuri dan mengimani bahwa penyertaan dan berkat Tuhan yang selalu diberikan bagi umatnya sehingga tercipta peristiwa sukacita di tempat ini,” ujarnya.

Perayaan syukur ini diwarnai pula dengan pemberkatan Kapela yang baru. “Dengan terselesainya pembangunan Kapela ini tentu menjadi menjadi suatu kegembiraan dan berkat terindah, yang lebih penting yaitu fungsinya sebagai tempat untuk menuju Tuhan dan mempertebal iman,” jelas Walikota..

Eman menambahkan, dalam perayaan ini juga dilaksanakan graduation angkatan ke-40 Seminari Agustianum.

“Penamatan ini merupakan awal pengabdian untuk melayani umat, “Diharapkan lulusan dapat menjadi calon-calon Imam yang cakap, matang secara Rohani dan Jasmani serta siap menjadi pelayan dan gembala umat dimana saja dibutuhkan,” tukas Wali Kota Eman.

Suasana syukur saat ini, lanjut dia, sangat dilengkapi dengan Pesta 20 Tahun Imamat Rektor Seminari Agustianum Pastor Berthy Imbar Pr.

Menurut Eman, usia 20 tahun dalam pelayanan bukanlah usia yang muda, sehingga patutlah kita syukuri karena semua ini merupakan anugerah dari Tuhan. Sudah begitu banyak karya serta bhakti yang telah diberikan oleh Pastor Berthy Imbar Pr dalam pelayanannya.

“Oleh karena itu patutlah kita meneladani dan menjadikan contoh segala yang telah dilakukan oleh Pastor Berthy Imbar Pr dalam melaksanakan kehidupan bergereja. Akhirnya atas nama pemerintah Kota Tomohon dan keluarga mengucapkan Proficiat bagi kita semua,” jelasnya.

Terpantau hadir Uskup Keuskupan Manado Mgr Benedictus Estephanus Rolly Untu MSc, Uskup Emeritus Mgr Joseph Suwatan MSc, Pastores se-Kevikepan Tomohon, para suster, frater dan bruder serta Dewan Pastori Paroki dan Umat Paroki Hati Kudus Yesus Tomohon.(tor)

No More Posts Available.

No more pages to load.