Diskominfo Tomohon Gelar Sosialisasi Tentang Internet

oleh -10 Dilihat
oleh

Manadotempo, Tomohon-Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Tomohon menyelenggarakan kegiatan Sosialisasi Internet Sehat dan Aman bagi masyarakat Kota Tomohon Tahun 2018 di Aula Naga Mas, Kamis (28/06/2018).

Walikota Tomohon Jimmy Feidie Eman, SE.Ak ketika membuka kegiatan tersebut mengatakan, internet sehat dan aman merupakan program nasional untuk mensosialisasikan penggunaan internet secara sehat dan aman bagi semua kalangan agar manfaat yang diperoleh dari kehadiran internet lebih membawa pengaruh positif dan nilai tambah dalam berbagai aspek kehidupan manusia.

“Literasi tentang dunia digital dan cyber ethics sudah semestinya disampaikan secara mendalam bagi seluruh kalangan masyarakat,” ujarnya.

Internet, lanjut Eman, merupakan sumber pengetahuan yang berharga dengan kekayaan informasi didalamnya. Internet menjadi fasilitas untuk meningkatkan kualitas diri seseorang.

“Internet juga dapat menjadi media untuk mengembangkan bisnis terlepas dari penyalahgunaan teknologi informasi dapat mengancam integritas diri seseorang maupun badan usaha terkait,” kata Walikota Eman.

Wali Kota berharap melalui kegiatan Sosialisasi ini seluruh pihak dapat menjadi duta internet sehat dan aman dengan mengingat aturan emas (the golden rule) berselancar di dunia maya (Wise While Online, Think Before You Post (Bijak dalam berselancar internet, dan berpikir dahulu sebelum memuat sesuatu).

Kegiatan ini dihadiri oleh Kapolres Tomohon AKBP. I Ketut Agus Kusmayadi, SIK. sebagai narasumber, Kajari Tomohon yang diwakili oleh Kasie Intel Kejaksaan Negeri Tomohon Wilke Rabeta, SH. yang juga sebagai narasumber, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Tomohon Hengkie Supit, SIP., peserta dari LPM Kecamatan dan Kelurahan se- Kota Tomohon, serta Forum Layak Anak Kota Tomohon.(tor)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.