Pemkot Tomohon Fasilitasi Penyusunan Anjab dan ABK

oleh -9 Dilihat
oleh

Manadotempo, Tomohon-Bertempat di Rumah DInas Walikota, Senin (02/07/2018) Pemkot Tomohon menggelar Fasilitasi Penyusunan Analisis Jabatan dan Analisis Beban Kerja (ABK) bagi Perangkat Daerah Pemko Tomohon.

Dalam sambutannya saat membuka kegiatan, Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak mengatakan, analisis jabatan adalah proses pengumpulan data jabatan untuk dianalisis, disusun dan disajikan menjadi informasi jabatan dengan menggunakan metode tertentu.

‘’Tujuannya adalah untuk menyediakan informasi jabatan sebagai fondasi atau dasar bagi program manajemen kepegawaian, kelembagaan, ketatalaksanaan dan pengawasan,’’ kata Walikota Eman

Analisis Beban Kerja lanjutnya, adalah teknik yang digunakan untuk menentukan berapa banyak jumlah dan jenis pekerjaan pada unit organisasi. Tujuannya adalah untuk memperoleh seberapa besar beban kerja relatif dari seseorang aparatur sipil negara dalam jabatan atau pekerjaan pada unit organisasi secara keseluruhan, sehingga dapat menghasilkan kinerja yang baik.

“Kegiatan ini diharapkan memberikan output yang jelas di mana aparatur sipil negara memahami tentang analisis jabatan dan analisis beban kerja serta setiap perangkat daerah dapat menyusun analisis jabatan yang sesuai supaya lewat analisis jabatan ini dapat memberikan informasi tentang peta jabatan, syarat jabatan dan dapat memahami perhitungan analisis beban kerja. Sehingga organisasi atau instansi akan tercipta kerja sama yang baik dan terwujudnya peningkatan kerja yang maksimal secara efektif dan efisiensi, jelasnya

Sebagai narasumber, tenaga analisis jabatan Biro Organisasi Setda Provinsi Sulawesi Utara Selfi Manajang SE. Sementara peserta kegiatan adalah sekretaris dinas/badan/kecamatan, para kabag di sekretariat dewan, kepala sub bagian di sekretariat daerah dan Lurah se- Kota Tomohon. (tor)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.