Walikota Eman Berikan Bea Siswa Bagi Taro Roeroe

oleh -1 views

Manadotempo, Tomohon-Imanuel Taro Satoshi Roeroe yang menjuarai World Mathematic Invitational 2018 dengan meraih medali emas di Seoul Korea Selatan menjadi perangsang siswa lainnya untuk berpretasi.

Demikian ditegaskan Walikota Tomohon Jimmy Feidie Eman SE Ak saat menerima Taro di ruang kerjanya setelah diarak keliling Kota Tomohon setibanya di Tomohon, Jumat (20/07/2018), ketika didampingi Ketua Dekot Tomohon, Sekkot Harold Lolowang, Kadis Dikbud Juliana Dolvin Karwur dan pejabat lainnya.

“Kami berikan bea siswa sebesar sepuluh juta rupiah sebagai langkah awal untuk membekali Taro di Jakarta nanti dalam rangka keikutsertaannya di kejuaraan dunia yang akan dilaksamakan di Bulgaria,”ujar Walikota Eman.

Karwur menambahkan, keberhasilan Taro ini memberikan bukti Tomohon sebagai Kota Pendidikan. “Proses pembelajaran dengan sistem full day school dan kurikulim K-13 lebih mendorong sinergitas peran sekolah dan keluarga dalam proses pembelajaran siswa,”katanya.

Taro sendiri saat ini sudah duduk di bangku SMP kelas VII. Diharapkan ia bisa lebih berprestasi lagi.

Turut hadir, Asisten Kesra Drs ODS Mandagi, Asisten Umum Ir Corry Caroles, Ketua Panitia TIFF 2018 Coreta Louise Kapoyos, jajaran Pemkot Tomohon serta orang tua dan keluarga Taro Roeroe. (tor)

No More Posts Available.

No more pages to load.