Wawali SAS Pemateri di Pencegahan Narkoba Sejak Dini

oleh -9 Dilihat
oleh

Manadotempo, Tomohon-Wawali Tomohon Syerly Adelyn Sompotan (SAS) menyampaikan materi kaitan dengan cara pencegahan Narkoba sejak dini.

Wawali SAS akrab disapa mengharapkan, peran penting ibu dalam keluarga yang adalah juga orang tua, dalam mencegah, mengawasi prilaku anak-anak terlebih anak usia remaja untuk menjauhi narkoba.

Ini disampaikan Wawali saat Dinas Pengendalian Kependudukan dan Keluarga Berencana (PKKB) Kota Tomohon menggelar kegiatan ketahanan keluarga berbasis kelompok kegiatan Tribina. Kegiatan dilaksanakan di gedung gereja “Getsemani” Lansot, Tomohon selatan, Senin (30/07/2018).

“Kami berharap melalui kegiatan ini setiap kelompok Tribina akan memperoleh sekaligus dapat memantapkan setiap program dalam rangka mewujudkan masyarakat didalamnya keluarga yang sejahtera,” ujar Sompotan mewakili Walikota Tomohon.

Kepala Dinas Pengendalian Kependudukan dan Keluarga Berencana Kota Tomohon Dra Truusje Kaunang menjelaskan Tribina merupakan program yang bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan orang tua dan anggota keluarga lainnya dalam membina tumbuh kembang anak baik secara fisik, motorik, kecerdasan dan emosional, sosial ekonomi dengan sebaik-baiknya kepada balita dan anak remaja.

“Disamping itu Tribina juga berguna untuk meningkatkan kesejahteraan lansia melalui kepedulian dan peran keluarga dalam mewujudkan masa lanjut usia yang produktif, mandiri dan bermanfaat bagi keluarga dan lingkungan masyarakat,” jelas Kaunang.

Hadir sebagai peserta kelompok-kelompok bina keluarga balita, bina remaja serta kelompok bina lansia. Hadir juga sebagai narasumber Pdt Jenny Waani STh selaku ketua BPMJ GMIM Kanaan Uluindano. (tor)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.