Dispora Tomohon Boyong Paskibraka 2018 Studi Banding ke Bali

oleh -13 Dilihat
oleh

Manadotempo, Tomohon- Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Tahun 2018 Tomohon yang bertugas menaikkan dan menurunkan Bendera Merah Putih pada Upacara HUT ke-73 Proklamasi RI dikutsertakan dalam studi banding ke Bali.

Kamis (23/08/2018), Dispora Tomohon dipimpin Kepala Dinas Toar JS Pandeirot SPd MM membawa 30 anggota Paskibraka studi banding di Dinas Kepemudaan dan Olahraga Parovinsi Bali. Rombongan diterima Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Bali Drs KM Boy Jayawibawa MSi.

Walikota Tomohon Jimmy F Eman Eman SE Ak melalui Kadispora Kota Tomohon Toar JS pandeirot SPd MM mengungkapkan, maksud kunjungan tersebut adalah menambah wawasan para anggota Paskibraka yang semuanya masih duduk di bangku SMA. Selain di Dispora Provinsi Bali, juga akan melakukan kunjungan kerja di SMK Negeri 1 Denpasar.

‘’Mereka telah diberikan pengetahuan tentang wawasan kebangsaan, ketahanan nasional, maupun pengetahuan kenegaraan lainnya. Nah, saat ini mereka diberi kesempatan untuk melakukan praktek lapangan yang diperoleh selama ditempa berkaitan dengan tugas-tugas mereka,’’ ujar Pandeirot.

Paskibraka Kota Tomohon tahun 2018 sendiri, akan bertugas selama tahun 2018 dan 2019 dalam kegiatan-kegiatan upacara penaikian bendera di hari-hari nasional.

Turut dalam stusi banding, para instruktur Paskibraka yang terdiri dari unsur Purna Paskibraka, TNI, Polri. Juga Perwira Penghubung Kodim 1302/Minahasa di Tomohon Mayor Inf Feky Welang, Wakapolres Tomohon Kompol Joice Wowor SH serta rombongan lainnya. (tor)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.