Walikota Eman Promosikan Kerukunan Tomohon ke PKB GKI Jayapura

oleh -18 Dilihat
oleh

Manadotempo, Tomohon-Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak mempromosikan kerukunan antar umat beragama di Kota Tomohon, saat menerima rombongan Pria/Kaum Bapa (P/KB) Gereja Kristen Injili (GKI) Tanah Papua (Anggota Persekutuan Gereja-Gereja) Klasis/Wilayah Waibu-MOI Kabupaten Jayapura.

Sekira berjumlah 119 PKB Waibu MOI Jayapura, Senin (03/09/2018), Walikota memaparkan kerukunan di Kota Tomohon sehingga memperoleh Harmony Award.

Ketua rombongan Pdt Ausculavius D Kawaitow STh menjelaskan, tujuan kunjungan ini adalah untuk melakukan sharing dengan Pemerintah Kota Tomohon tentang bagaimana memelihara kerukunan antar denominasi agama di Kota Tomohon serta dalam rangka peningkatan pelayanan P/KB.

“Disamping itu untuk mengetahui kaitan dengan budaya, teologis, ekonomi, di Kota Tomohon, sehingga ketika pulang nanti setiap hal-hal yang kami dapat dalam rangka peningkatan dalam sisi budaya, teologis serta ekonomi terlebih peningkatan pelayanan P/KB, kami akan kembangkan di wilayah kami,’’ ucap Kawaitow didampingi Sekretaris Vikaris Agustinus Abisay STh, Kordinator PKB Klasis/Wilayah Waibu Pnt Kostan Daimoy.

Walikota Eman juga Ketua P/KB Wilayah Tomohon satu menjelaskan, program pelayanan tentu memprioritaskan program yang sangat memberi dampak positif terhadap jemaat atau masyarakat, sehingga benar-bernar bermanfaat.

‘’Kaitan dengan ekonomi dan budaya di Kota Tomohon, kami terus berupaya meningkatkan pembangunan infrastruktur yang pastinya menunjang kemajuan perekonomian. Demikian halnya dengan budaya yang ada, kami terus menjaga sekaligus terus mengembangkan dan melestarikan nilai-nilainya budaya Minahasa yang di dalamnya ada Kota Tomohon,’’ tandas wali kota seraya berharap, dalam kunjungan wisata, P/KB Klasis/Wilayah Waibu-MOI Kabupaten Jayapura bisa mengambil manfaat positif di Kota Tomohon.

Turut hadir Ketua BPMW Tomohon Satu Pdt Julien Sagai Karwur, Ketua W/KI Wilayah Tomohon Satu yang juga Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tomohon Dr Juliana D Karwur MKes MSi, Kabag Kesejahteraan Rakyat Setda Kota Tomohon Trisye Polii SPd, (tor)

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.