Walikota Eman Buka Kegiatan KUA PPAS

oleh -1802 Dilihat
oleh

Manadotempo, Tomohon-Walikota Tomohon menjelaskan, ada beberapa poin penting yang perlu diperhatikan terkait kegiatan penyusunan KUA-PPAS tahun 2019 yaitu mengakomodasi kenaikan gaji ASN sebesar 5 persen, penguatan TIFF 2019, penguatan infrastruktur RSU Daerah dengan membangun fasilitas masyarakat yaitu terminal dan memperhatikan prioritas pembangunan daerah Kota Tomohon.

Demikian dikatakan Eman saat membuka kegiatan Penyusunan Rancangan Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) APBD.

Dikatakannya, kebijakan umum anggaran adalah dokumen yang memuat kebijakan bidang pendapatan, belanja dan pembiayaan serta asumsi yang mendasarinya untuk periode 1 tahun.

“Prioritas pembangunan yang dimaksud adalah kemandirian ekonomi dan daya saing, penanggulangan kemiskinan, pengangguran, permasalahan sosial dan penyenggaraan ketentraman dan ketertiban umum serta perlindungan masyarakat, pelestarian SDA dan lingkungan hidup, penanggulangan bencana dan penataan ruang, pariwisata dan budaya serta pembangunan infrastruktur,” ujar Walikota Eman.

Hal penting lainnya dalam APBD 2019 adalah penguatan dalam bidang olahraga untuk menghasilkan atlet-atlet yang berprestasi.

‘’Dengan adanya proyeksi kenaikan jumlah APBD sehingga setiap perangkat daerah mengalami kenaikan pagu anggaran,’’ tandas Eman memastikan APBD 2019 rampung sebelum tahun anggaran 2019 dimulai. (tor)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.