Walikota Eman Irup Gelar Pasukan Operasi Mantap Brata Samsat 2018

oleh -13 Dilihat
oleh

Manadotempo, Tomohon-Walikota Tomohon Jimmy Feidie Eman, SE.Ak. menjadi Inspektur upacara pada Apel Gelar Pasukan dalam rangka Operasi Mantap Brata Samsat 2018 yang dilaksanakan di halaman kantor Kepolisian Resort (Polres) Tomohon, Rabu (19/09/2018).

Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Polisi Tito Karnavian dalam amanatnya yang dibacakan oleh Walikota Tomohon, mengatakan bahwa Polri dibantu dengan unsur TNI dan stakeholders terkait lainnya akan menggelar operasi kepolisian terpusat dengan sandi Mantap Brata 2018.

“Kegiatan dilaksanakan selama 397 hari, terhitung mulai tanggal 20 September 2018 sampai dengan 21 Oktober 2019 di seluruh wilayah kepolisian dengan melibatkan 272.886 personel Polri,” ujar Wali Kota Eman mengutip sambutan Kapolri.

Lanjut, apel gelar pasukan ini diselenggarakan di seluruh jajaran kepolisian dengan tujuan untuk mengecek kesiapan personel, sarana dan prasarana sebelum diterjunkan untuk melaksanakan pengamanan. Dengan demikian pemilihan umum tahun 2019 akan dapat terselenggara dengan aman, lancar dan damai.

“Operasi ini diselenggarakan dengan mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif yg didukung kegiatan intelijen, penegakan hukum kuratif, dan rehabilitasi melalui penggelaran fungsi kepolisian dalam bentuk satuan tugas tingkat pusat, tingkat daerah dan tingkat polres,” pungkas Eman menutup sambutan Kapolri.

Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Brata Samsat 2018 ini dihadiri oleh Kapolres Tomohon AKBP. I Ketut Agus Kusmayadi, SIK., Dandim 1302 Minahasa Letkol. Inf. Jubert Nixon Purnama, S.Th., Kepala Kejaksaan Negeri Tomohon Edy Winarko, SH. MH., Ketua Pengadilan Negeri Tondano Julien Mamahit, SH. MH., Ketua KPU Tomohon Drs. Haryanto Lasut, MAP., Ketua Bawaslu Tomohon Ibu Deysi Soputan, Jajaran Pemkot Tomohon, Jajaran Polres Tomohon, Para Camat dan Lurah/ Hukum Tua se- Wilayah hukum Polres Tomohon, serta para peserta apel. (tor)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.