Sekkot Lolowang Buka Rapat Tugas di Bidang Sosial dan Keagamaan

oleh -8 Dilihat
oleh

Manadptempo, Tomohon-Bagian Kesejahteraan Sekretariat Daerah gelar rapat penyiapan bahan rumusan kebijakan dan koordinasi pelaksanaan penyelenggaraan tugas di bidang sosial dan keagamaan.

Kegiatan diikuti perwakilan tokoh agama, tokoh masyarakat dan kecamatan se Kota Tomohon dilaksanakan di ruang pertemuan lantai dua Kantor Walikota Tomohon, Jumat (05/10/2018).

Walikota Tomohon Jimmy Feidie Eman SE Ak melalui Sekkot Harold Lolowang mengatakan manusia sebagai mahluk sosial akan membutuhkan hubungan sosial dengan orang lain.

“Komunikasi antar individu atau kelompok merupakan sebuah kebutuhan mahluk sosial, dan dalam kehidupan sosial, keberadaan agama sangat mempengaruhi perilaku manusia, agama memiliki nilai-nilai bagi kehidupan manusia sebagai individu maupun dalam hubungannya dengan kehidupan bermasyarakat,” kata Lolowang.

Lebih dari itu dikatakannya masyarakat Kota Tomohon yang penduduknya religius mengakui keberagaman agama, namun tidak hanya pada ajaran agama yang diwajibkan pada umatnya, tapi juga hubungan dengan umat beragama lain.

“Melalui kegiatan ini diharapkan akan tercipta interaksi positif terhadap masyarakat untuk hidup berdampingan dengan rukun dan damai, semoga Tuhan Maha Kuasa senantiasa menuntun, memberkati kerja dan karya kita dalam menciptakan kehidupan rukun dan damai di Kota Tomohon,” tutup Lolowang didampingi Asisten Kesra Drs O D S Mandagi yang pada kesempatan turut memberikan materi.

Kabag Kesra Setda Kota Tomohon Trisye Polii SPd sebagai pelaksana kegiatan menjelaskan bahwa kegiatan ini dimaksudkan antara lain untuk mewujudkan pemerintahan yang baik serta terciptanya kerukunan antar umat beragama yang bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, serta menciptakan suasana yang harmonis, rukun dan damai dalam hidup bermasyarakat dan beragama di Kota Tomohon. (tor)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.