Sekkot Lolowang Tutup Diklat PIM IV Angkatan XII Pemkot Tomohon

oleh -26 Dilihat
oleh

Manadotempo, Tomohon-Walikota Tomohon Jimmy Feidie Eman SE Ak melalui Sekkot Harold Lolowang menutup Pendidikan dan Pelatihan Kepemimpinan (Diklat PIM) tingkat IV angkatan XII Pemkot Tomohon tahun 2018 di Aula Badan Diklat Provinsi Sulut, Sabtu (06/10/2018).

Menariknya, acara yang ditutup oleh Kepala Badan Diklat Provinsi Sulawesi Utara Ir Jeffry Senduk MSi terungkap dari 30 peserta 29 peserta dinyatakan lulus dan terdapat 1 peserta yang dinyatakan tidak lulus karena tidak mengikuti kegiatan Diklat PIM IV Angkatan XII sampai akhir karena sakit.

Sementara itu, dalam sambutan Wali Kota Tomohon Jimmy Eman yang dibacakan oleh Lolowang mengungkapkan peran perubahan sangat besar dalam mendukung berbagai kebijakan pemerintah sehingga peningkatan kompetisi menjadi sebuah tuntutan dan hal ini semakin signifikan seiring dengan semakin meningkatnya tuntutan masyarakat akan birokrasi yang cepat dan tepat dalam mengambil keputusan yang merupakan bagian dari aspek pelayanan publik.

“Saya berharap semua peserta yang telah lulus harus menjadi agen perubahan di tempat kerja masing-masing agar postur manajemen dan kualitas administrasi pelayanan publik di lingkungan Pemerintah Kota Tomohon semakin memberi warna dalam perubahan mindset aparatur disemua tingkatan dan strata kepemimpinan kearah yang lebih disiplin, professional dan tentunya mampu meningkatkan citra aparatur pemerintah menjadi lebih baik,”kata Lolowang.

“Terimakasih kepada Badan Diklat provinsi Sulut yang selalu memberikan petunjuk dan tetap setia menjadi mitra pemerintah Kota Tomohon dalam menyelenggarakan kegiatan kediklatan. Kedepan kerjasama ini dapat dipertahankan bahkan ditingkatkan serta diharapkan dapat bekerjasama dalam mengimplementasikan berbagai terobosan untuk penyempurnaan kegiatan diklat kepemimpinan di masa yang akan datang,” tutup Lolowang.

Kesempatan yang sama Kepala Badan Diklat Provinsi Sulawesi Utara Ir Jeffry Senduk MSi dalam sambutannya, atas nama pemerintah provinsi Sulawesi Utara memberikan apresiasi dan penghargaan yang tinggi kepada Pemerintah Kota Tomohon beserta jajarannya, yang telah memprogramkan diklat kepemimpinan tingkat IV ini dengan melaksanakan pola kemitraan dengan Badan Pendidikan dan Pelatihan Daerah Provinsi Sulawesi Utara.

“Hal ini menjadi cerminan kuatnya keinginan Pemerintah kota Tomohon dan Pemerintah provinsi Sulut dalam membangun SDM Aparatur di lingkungannya dan juga menjadi visi dan Misi Gubernur Sulawesi Utara dan Wakil Gubernur Sulawesi Utara yaitu memantapkan Sumber Daya Manusia yang berdaya saing dalam pembangunan daerah,” ujar Senduk. (tor)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.