3.495 Warga Tomohon Belum Miliki EKTP, Walikota Eman: Lurah Motivasi Masyarakat

oleh -6 Dilihat
oleh

Manadotempo, Tomohon- Walikota Tomohon Jimmy Feidie Eman, SE.Ak meminta lurah mendorong masyarakat lakukan perekaman E-KTP.

Mengingat pemilu tahun 2019 semakin dekat hingga pemilih yang belum masuk pada DPT bisa diakomodir.

Tujuanya, agar dampak sosial bagi penduduk yang tidak dan belum melakukan perekaman E-KTP sampai pada akhir bulan Desember 2018 tidak akan diblokir data kependudukannya.

Hal tersebut dikatakannya saat membuka Dialog Pemerintah Kota Tomohon Linmas dan Perangkat Kelurahan Kecamatan Tomohon Utara dan Selatan di Aula Anugerah Hall, Kamis (11/10/2018)

“Menurut data dari Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Tomohon, data penduduk yang belum melakukan perekaman E-KTP, hasil verifikasi KPU berjumlah 3.495 jiwa dan sudah divalidasi oleh Dinas Dukcapil Kota Tomohon berjumlah 1.885,” ujar Walikota Eman.

Untuk itu kata Eman, sebagai pemerintah dan masyarakat Kota Tomohon perlu bersyukur karena telah memiliki Mall Pelayanan Publik, yang didalamnya telah terintegerasi berbagai pelayanan baik perijinan maupun non perijinan, oleh karena itu.

“Marilah kita menghimbau kepada seluruh warga Kota Tomohon untuk memanfaatkan Mall Pelayanan Publik ini, karena segala pelayanan yang berhubungan dengan pelayanan dasar kepada masyarakat dapat diperoleh di Mall Pelayanan Publik ini,” ujarnya.

Namun yang perlu diperhatikan juga mengenai prosedurnya, khususnya mengenai waktu penyelesaian, jika saat diterima dokumen sudah dinyatakan lengkap dan benar, maka pelayanannya juga akan cepat, sebaliknya jika menuntut pelayanan yang cepat namun dokumen atau berkas yang diperlukan tidak dilengkapi, maka belum bias dilayani.

“Ini menjadi tugas aparatur pemerintah, terlebih para lurah untuk senantiasa menyediakan berbagai informasi mengenai persyaratan-persyaratan yang diperlukan masyarakat baik mengenai administrasi kependudukan maupun pelayanan perizinan dan non perizinan sehingga masyarakat lebih dimudahkan dalam memperoleh pelayanan,” tandasnya.

Selanjutnya juga Dandim 1302 Minahasa Letkol Infantri Nixon Purnama STh dalam penyampainnya, mengingatkan bahwa pada hari Senin(15/10/18) akan dilaksanakan pembukaan Rakor TMMD 2018 di Stadion Babe Palar. “Diharapkan kehadiran dan partisipasi dari Pemerintah dan masyarakat Kota Tomohon,” kata Purnama.

Kesempatan ini juga diserahkan insentif kepada linmas dan perangkat kelurahan oleh Walikota Tomohon dan Ketua DPRD Kota Tomohon Ir Miky Wenur, MA.P.

Tampak hadir Kepala Satuan Pol PP Kota Tomohon AKBP Nico Pangemanan, Kepala Bagian Pemerintahan Pemkot Tomohon Ronald Kalesaran SE, Camat Tomohon Utara Vonny Montolalu, Camat Tomohon Selatan Syske Wongkar SPd, serta para linmas dan perangkat kelurahan terkait. (tor)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.