65 Persen Warga Tomohon Bersandar di Sektor Pertanian

oleh -34 Dilihat
oleh

Manadotempo, Tomohon- Walikota Tomohon Jimmy Feidie Eman SE Ak melalui Kadis Perhubungan Kota Tomohon Steven Waworuntu SSTP menegaskan 65 persen mata pencaharian warga Tomohon berada di sektor pertanian.

Demikian kata Waworuntu saat menyampaikan sambutan Walikota Tomohon dalam kegiatan pembinaan kelompok tani penerima bantuan, lingkup bidang tanaman pangan, holtikultura, perkebunan prasarana dan sarana pertanian, peternakan dan perikanan di Kota Tomohon tahun 2018, yang dilaksanakan di Aula Dinas Pertanian dan Perikanan Kelurahan Woloan satu Kota Tomohon, Jumat (12/10/2018).

“Tujuan utama pembangunan pertanian secara umum adalah untuk mensejahterakan petani, untuk itu berbagai upaya telah dilakukan oleh pemerintah, baik Pemerintah Pusat, Provinsi maupun Kabupaten atau Kota melalui berbagai program yang ada,” ujar Waworuntu.

“Marilah kita sebagai bagian dari masyarakat Kota Tomohon bersama-sama mendukung berbagai program Pemerintah Kota Tomohon yang semakin maju, berdaya saing, tangguh dan mandiri,” katanya.

Sementara itu Kadis Pertanian dan Perikanan Kota Tomohon Ir Vonny Pontoh menjelaskan bahwa untuk kelompok-kelompok tani yang akan memperoleh berbagai bentuk bantuan, penyerahanya direncanakan dilakukan pada acara pembukaan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-103 pada Senin 15 oktober 2018 pekan depan di Stadion Babe Palar Walian Tomohon.

Selain para anggota kelompok tani, ikut hadir dalam kegiatan anggota DPRD Kota Tomohon Hudson Bogia, hadir pula unsur Jajaran Dinas Pertanian dan Perikanan Kota Tomohon. (tor)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.