Pemkot Tomohon Sosialisasi Kepatuhan BPJS Ketenagakerjaan dan Kesehatan

oleh

Manadotempo, Tomohon-Pemkot Tomohon Selasa (30/10/2018) menggelar sosialisasi kepatuhan terhadap Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan dan BPJS Kesehatan di Convention Hall JMS Emas Tomohon.

Kegiatan dibuka Walikota Tomohon Jimmy Feidie Eman SE melalui Sekkot Harold Lolowang dihadiri Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Tomohon Eddy Winarko SH MH, Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Tomohon Jeane Bolang SH MH, Kepala Dinas Kesehatan Kota Tomohon dr Deesje Liuw MBioMed, Kepala BPJS Ketenagakerjaan KCP Minahasa Andy Enny Tenry Abeng, Kepala Kantor BPJS Kesehatan Kota Tomohon Ikia Ulumudin dan peserta dari perwakilan perusahaan yang ada di Kota Tomohon.

Saat membacakan sambutan Walikota, Lolowang mengatakan untuk lebih meningkatkan pemahaman tentang sistem jaminan sosial nasional di kalangan pengusaha dan pekerja di wilayah Kota Tomohon dikaitkan dengan masalah-masalah hubungan industrial dewasa ini, maka dipandang perlu diadakan sosialisasi ini agar para pengusaha dapat mengetahui dan memahami peraturan perundang-undangan yang berlaku.

“Sistem jaminan sosial ini berfungsi untuk mewujudkan kesejahteraan bagi masyarakat termasuk bagi pekerja/buruh, sehingga dapat memberikan ketenangan dalam bekerja,”kata Lolowang

Sementara Kajari Tomohon menjelaskan bahwa kejaksaan dapat memberikan bantuan hukum untuk instansi pemerintah baik itu BUMN maupun BUMD termasuk dalam hal ini BPJS Kesehatan dan BPJS Ketenagakerjaan yang meminta bantuan hukum dalam menyelesaikan permasalahan-permasalahan di bidang perdata dan tata usaha negara.

‘’BPJS Kesehatan Cabang Tondano berdasarkan MoU nomor B-182/R.1.15/GS/05/2018 telah memberikan kuasa khusus kepada Kejaksaaan Negeri Tomohon untuk menyelesaikan permasalahan terkait ketidakpatuhan badan usaha di wilayah Tomohon dalam memenuhi kewajibannya sebagai pemberi kerja untuk membayar iuran dan atau mendaftarkan para pekerjanya,” tegas Kajari. (tor)

No More Posts Available.

No more pages to load.