Kesbangpol Sosialisasikan Peran Tokoh Agama Menghadapi Perayaan Keagamaan

oleh

Manadotempo, Tomohon- Pemkot Tomohon melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) menggelar Sosialisasi/Dialog Peran Tokoh-Tokoh Agama Menghadapi Perayaan Keagamaan, Juga Menyikapi Pemilihan Umum Tahun 2019, di Aula Naga Mas Kelurahan Kamasi Tomohon Tengah, Senin (03/12/2018).

Walikota Tomohon Jimmy Feidie Eman SE Ak melalui Sekretaris Kota Ir Harold Lolowang MSc saat membuka kegiatan mengatakan aspek pelaksanaan kegiatan ini memegang peran penting dalam mewujudkan persatuan dan kesatuan bangsa yang tercermin dalam pikiran, sikap dan perilaku masyarakat dalam mengantisipasi berbagai dampak yang timbul sebagai akibat pesatnya arus globalisasi.

“Kegiatan ini pun adalah bagian tugas dan fungsi bidang ketahanan ekonomi, sosial, budaya dan organisasi kemasyarakatan, sehingga melalui sosialisasi ini diharapkan dapat memperoleh solusi secara tepat tentang permasalahan-permasalahan yang berkembang dalam masyarakat,” ujar Lolowang.

Lebih lanjut dikatakannya kegiatan ini sangat penting dalam rangka menjaga dan memelihara kerukunan antar umat beragama serta memelihara stabilitas Kota Tomohon yang aman, tentram, tertib dan damai.

“Juga keharmonisan dalam upaya terciptanya situasi dan kondisi yang mendukung kelancaran roda Pemerintahan, pembangunan serta pembinaan kemasyarakatan di Kota Tomohon yang kita sama-sama cintai dan banggakan,” terang Sekot Lolowang.

Sebelumnya Kaban Kesbangpol Kota Tomohon Theodorus Paat SIP menjelaskan bahwa maksud dan tujuan kegiatan ini adalah agar terpeliharanya stabilitas keamanan, ketertiban dalam masyarakat berdasarkan peraturan bersama Menteri Agama dan Menteri Dalam Negeri Nomor 9 dan 8 Tahun 2006, kaitannya pemeliharaan kerukunan umat beragama.

Narasumber dalam kegiatan, unsur Pemkot Tomohon, Kejaksaan Negeri, Pengadilan Negeri, Pemprov, serta unsur TNI. Hadir sebagai peserta jajaran Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Tomohon bersama para tokoh dan pemuka agama di Kota Tomohon. (tor)

No More Posts Available.

No more pages to load.