GIFF Korsel Siapkan Bunga Kota Tomohon Tampil di Pameran Bunga International

oleh -7 Dilihat
oleh

Manadotempo, Tomohon-Pemkot Tomohon mendapat kunjungan dari Goyang International Flower Foundation (GIFF) yang adalah Lembaga Eksebisi Bunga International Kota Goyang yang terletak di sebelah tenggara Seoul Korea Selatan.

Para duta Korsel itu disambut Sekretaris Daerah Ir. H.V Lolowang, M.Sc yang didampingi oleh Kadis Pertanian dan Perikanan Kota Tomohon Steven A. Waworuntu, S.STP, Kadis Pariwisata Masna J.M Pioh, S.Sos serta jajaran dan Kepala balai Karantina Kls Ia manado Ir. Junaidi, MM.

Pertemuan pun dilaksanakan di Show Window Kelurahan Kakaskasen Satu, Kecamatan Tomohon Utara, Rabu (30/01/2019).

Menariknya, hasil pertemuan antara pemerintah Kota Tomohon dengan GIFF, dinyatakan bahwa Kota Tomohon akan mendapatkan 1 booth atau stand pameran dalam Pameran Bunga Internasional di Goyang yang tiap tahun dilaksanakan pada bulan April hingga Mei.

Diketahui, pameran itu menampilkan seluruh bunga diseluruh dunia dengan kunjungan wisatawan hingga 500 ribuan setiap gelaran tahunan itu.

Tidak hanya booth, GIFF juga memberikan kesempatan menampilkan bunga – bunga dari Kota Tomohon sekaligus dengan miniatur rumah panggung dari Tomohon untuk diperkenalkan ke dunia internasional pada ajang Goyang International Flower Festival.

Untuk diketahui, ada 9 negara yang masuk dalam Council Of Asian Flower Exhibition (C.A.F.E) dan salah satunya adalah Indonesia dan Korea Selatan adalah Ketua.

“Dalam ajang ini, Kota Tomohon merupakan satu-satunya perwakilan dari Indonesia,” kata Sekkot Lolowang. (tor)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.