LKPD TA 2018, Walikota Eman Minta Kooperatif Dengan BPK

oleh -12 Dilihat
oleh

Manadotempo, Tomohon-Walikota Tomohon Jimmy F. Eman SE.Ak memberikan arahan dalam rapat dengan seluruh kepala perangkat daerah bertempat di Rudis Walikota Senin (04/02/2019).

Ini terkait pelaksanaan Pemeriksaan Interim atas Laporan Keuangan Tahun Anggaran 2018 pada Pemerintah Kota Tomohon.

Walikota menegaskan agar semua perangkat daerah melengkapi semua dokumen dan berkas yang dibutuhkan dalam pemeriksaan nanti dan berharap agar dapat meraih dan mempertahankan opini WTP dalam pengelolaan keuangan sehingga meraih WTP untuk ke enam kalinya.

“Semua Kepala Perangkat Daerah wajib memenuhi semua berkas dan dokumen yang diminta BPK dalam pemeriksaan nanti. Setiap Kepala perangkat daerah kooperatif dengan Tim BPK untuk memenuhi dokumen-dokumen yang di minta-Menyambut pemeriksaan ini maka para kepala Perangkat Daerah tidak keluar daerah, kecuali hal yang sangat-sangat penting dan mendesak,” ujar Walikota.

Lanjutnya, kesempatan mengecek dan melengkapi berkas digunakan dengan sebaik-baiknya agar BPK RI Provinsi Sulawesi Utara bisa melaksanakan tugas pemeriksaan selama 35 hari yang akan di mulai tanggal 6 Februari 2019 dengan baik.

Tim Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia Perwakilan Sulawesi Utara akan turun dan memeriksa dokumen-dokumen yang telah disampaikan ke masing-masing perangkat daerah sesuai format terlampir sehingga memudahkan dalam pelaksanaan pemeriksaan.

Secara bergantian Sekda Ir.H.V Lolowang, M.Sc, Inspektur Kota Ir.Djoike Karouw, M.Si & Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Daerah Kota Tomohon Drs. Gerardus E. Mogi juga menginformasikan dokumen-dokumen yang harus disampaikan dalam pemeriksaan nanti sehingga memperlancar pelaksanaan kegiatan ini.-Kegiatan ini dihadiri para Asisten, seluruh kepala Perangkat Daerah bersama para bendahara penerimaan dan pengeluaran.(tor)

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.