Wawali SAS Buka Bimtek PLK 2019

oleh -8 Dilihat
oleh

Manadotempo, Tomohon-Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE AK melalui Wawali Syerly Adelyn Sompotan (SAS) membuka Bimbingan Teknis Penyusunan Laporan Keuangan (PLK) SKPD Tahun 2019 di Hotel Sutan Raja, Rabu (06/02/2019).

Wawali Syerly Adelyn Sompotan mengatakan, Bimtek untuk mempertahankan tren pengelolaan keuangan daerah yang baik, mengingat Kota Tomohon mendapatkan opini WTP oleh BPK-RI 5 kali.

“Pelaporan kuangan menurut PP 71 tahun 2010 : untuk menyediakan informasi yang relevan mengenai posisi keuangan dan seluruh transaksi yang dilakukan oleh suatu entitas pelaporan selama satu periode Pelaporan. Laporan keuangan digunakan untuk mengetahui nilai sumber daya ekonomi yang dimanfaatkan untuk melaksanakan kegiatan operasional pemerintahan, menilai kondisi keungan, mengevaluasi efektivitas dan efesiensi suatu entitas pelaporan dan membantu menentukan ketaatannya terhadap Perppu,” terangnya.

Lanjut Wawali SAS,  Melalui bimbingan teknis saat ini dapat menciptakan SDM pengelola keuangan yang terampil khususnya dalam penyusunan laporan keuangan. “Bagi kita semua kiranya dapat terus meningkatkan kinerja kita demi kemajuan Kota Tomohon yang kita cintai bersama,” TANDASNYA.

Hadir juga sebagai narasumber dari BPKP Provinsi Sulut Bapak Joannes Tukijan, Bapak Icho Pradana, Bapak Ricky Setiawan, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Daerah Kota Tomohon Drs Gerardus Mogi, serta para bendahara dan peserta dari SKPD.(tor)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.