Tomohon Jadi Target Investasi ISNDC Taiwan

oleh

Manadotempo, Tomohon-Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE AK diwakili Sekkot Harold Lolowang menerima kunjungan Indonesia Sino National Development Committee (ISNDC) Taiwan bertempat di Ruang Rapat Walikota Tomohon, Senin (18/02/2019).

Rombongan ISNDC diketahui berencana untuk melakukan investasi di Kota Tomohon sesuai dengan potensi investasi yang dimiliki Kota Tomohon.

Rombongan yang berjumlah 5 orang ini pun diajak meninjau potensi Panas Bumi disekitar Danau Linow dan Holtikultura di Rurukan, daerah industri rumah kayu woloan yang telah dieksport sampai keluar negeri dan sekaligus menikmati keindahan alam kota Tomohon.

Tour tersebuat membuat rombongan sangat kagum dan nantinya akan mempromosikan keindahan Tomohon.

Sekkot Lolowang menjelaskan, Tomohon memiliki sumber penghasilan dari florikultura dan holtikultura yang telah di ekspor sampai keluar daerah di Indonesia Timur yakni Papua, Kalimantan, Ambon dan Maluku dan sekitarnya.

Agar lebih mendunia, agenda tahunan iven Tomohon International Of Flower (TIFF) ikut menggerakkan ekonomi kemasyarakatan dan kepariwisataan.

“Oleh karena itu itu kami mengundang Taiwan untuk mengikuti TIFF 2019,” kata Lolowang.

Di bidang energi, Kota Tomohon memiliki panas bumi dan merupakan penghasil Energi Panas Bumi terbesar di Sulut yang menopang listrik dan kepariwisataan di Sulawesi Utara, Kota Tomohon dan daerah sekitarnya.

Kegiatan ini dihadiri Asisten Kesejahteraan Rakyat Drs O D S Mandagi, Staff Ahli Walikota Royke Roeroe SP MAP, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Daerah Novi Politon SE. (tor)

No More Posts Available.

No more pages to load.