Kepala Staf Kepresidenan Jokowi Akan Lantik Wawali SAS

oleh

Manadotempo,Tomohon-Kedatangan Kepala Staf Kepresidenan Joko Widodo (Jokowi) Jendral Purnawirawan Dr Moeldoko SIP akan datang ke Sulawesi Utara.

Ini terkait dengan pelantikan Syerly Adelyn Sompotan (SAS) sebagai Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) HKTI Sulawesi Utara.

Moeldoko adalah Ketua Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) rencananya melantik Wawali SAS sebagai Ketua DPD HKTI Sulut di akhir bulan Februari 2019 di Kota Tomohon.

Ini menegaskan, pemerintahan Jokowi begitu peduli dengan kesejahteraan para petani hingga ke pelosok-pelosok, apalagi Kota Tomohon memiliki potensi besar di sektor pertanian.

Wakil Walikota Tomohon ini pun membenarkan dan soal pelaksanaan pelantikan HKTI periode 2018-2023 nanti sudah dikoordinasikan.

“Saya sudah berkoordinasi dengan Pak Moel dan beliau sudah memastikan diri untuk melantik kami sebagai Pengurus HKTI Sulut,” ujar Wawali SAS kepada wartawan, Jumat (23/02/2019).

Gubernur Sulut Olly Dondokambey pun telah menyambut baik dan mengapresiasi dan mendukung kebwradaan DPD HKTI di Sulut.

“Saya sudah meminta petunjuk dan arahan kepada Pak Gubernur sekalian meminta kehadiran beliau dalam acara Pelantikan nanti. Pak Gubernur menyambut baik dan mengatakan mendukung penuh keberadaan DPD HKTI Sulut sebagai organisasi yang mewadahi para petani di Sulawesi Utara sehingga dapat berperan aktif dalam pembangunan di sektor pertanian untuk Sulawesi Utara yang semakin hebat,” ujar Wawali SAS.

Diketahui SAS terpilih secara aklamasi sebagai Ketua DPP HKTI Sulut beberapa waktu lalu. Tercatat SAS merupakan satu-satunya perempuan yang menduduki posisi strategis tersebut. (tor)

No More Posts Available.

No more pages to load.