Pemkot Manado dan Pemprov Sulut Sinergi Tangani Sampah di Kota Manado

oleh

Manadotempo, Manado-Pemkot Manado dan Pemprov Sulut bersinergi menangani masalah sampah yang ada di Kota Manado. Hal ini dikarenakan sebagian sampah yang ada di ibukota Provinsi Sulut itu berasal dari berbagai daerah.

Kadis Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Manado Sonny Rompas menjelaskan, memang produlsi sampah di kota Manado tinggi namun tidak bisa dipungkiri, ada juga sampah yang terbawa arus sungai dari luar kota Maando, sehingga perlu kerjasama dalam penanganan sampah yang ada.

Sementara Kepala DLH Sulut Marly Gumalag, mengatakan untuk menangani masalah sampah khususnya yang terjadi pada sungai di Kota Manado pihaknya melakukan kegiatan ‘Malendong’ Bunaken, sejak tahun 2017.

Lanjut Gumalang, pihaknya terus berkoordinasi dengan kabupaten/kota, termasuk Pemkot Manado untuk menaruh gabus apung di beberapa titik.

Kendati kerjakeras terus dilakukan, baik pemkot maupun pemprov namun masyarakat tidak memperhatikan lingkungan pasti sampah akan mencemari sungai.

“Kami tidak akan pernah lelah untuk terus mengedukasi masyarakat. Jangan buang sampah sembarang karena semua akan bermuara ke sungai,” tandasnya, (05/03/2019). (tor)

 

No More Posts Available.

No more pages to load.