Sekkot Lolowang: Wajib Tetapkan Indikator Kinerja Utama

oleh -71 Dilihat
oleh

Manadotempo, Tomohon-Setiap instansi pemerintah wajib menetapkan indikator kinerja utama dan selaras antar tingkatan unit organisasi melalui indikator kinerja keluaran (output) dan hasil (outcome).

Demikian ditegaskan Sekkot Tomohon Harold Lolowang di Aula Sekretariat Daerah Kota Tomohon
saat membuka dan menjadi pemateri mengenai Indikator Kinerja Utama

“Indikator Kinerja utama adalah ukuran keberhasilan dari suatu tujuan dan sasaran strategis organisasi. Karena fungsi indikator kinerja adalah memperjelas apa, berapa dan kapan suatu program kegiatan dilaksanakan. Memperjelas siapa yang bertanggung jawab dan yang melaksanakan indikator dimaksud dan menciptakan konsensus yang dibangun bersama oleh pihak terkait untuk menghindari kesalahan interpretasi selama pelaksanaan kegiatan dan dalam menilai kinerjanya; membangun dasar untuk pengukuran, analisis dan evaluasi kinerja organisasi/unit kerja,” urai Sekkot.

Lanjutnya, kriteria indikator kinerja yang baik (SMART), Spesifik (spesifik dan jelas), Measurable (dapat diukur secara obyektif), Attainable (dapat dicapai), Relevance (sesuai dgn kinerja atau hasil yg diukur), Time bound (berjangka waktu tertentu).

Kegiatan itu dihadiri oleh Asisten Bidang Perekonomian Ir Djoike Karouw MSi, Kepala Bagian Organisasi dan Tata Laksana Harny Korompis SE, para Kepala Perangkat Daerah dan yang mewakili.(tor)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.