Pemkot Tomohon Pelatihan Kesetaraan Gerder

oleh -10 Dilihat
oleh

Manadotempo, Tomohon- Asisten Kesejahteraan Rakyat Pemkot Tomohon Drs Octavianus Mandagi saat membuka kegiatan mengatakan komitmen pemerintah untuk mewujudkan kesetaraan dan keadilan gender telah diamanatkan dalam UUD 1945, salah satu upaya untuk mewujudkan keadilan yang terstruktur.

Ini melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PP-PA) Kota Tomohon menggelar Pelatihan Pengarusutamaan Gender (PUG) melalui Perencanaan Penganggaran Responsive Gender (PPRG) bagi Sumber Daya Manusia perencana perangkat daerah Pemkot Tomohon, Selasa (26/03/2019).

“Dengan demikian kesetaraan gender merupakan kesamaan kondisi bagi laki-laki dan perempuan untuk memperoleh kesempatan serta hak-haknya sebagai manusia agar mampu berperan dan berpartisipasi dalam kegiatan politik, ekonomi, hukum, sosial, budaya pendidikan dan pertahanan dan keamanan sosial (hankamnas). Diharapkan kedepannya dapat menyusun PPRG dalam program dan kegiatan pembangunan,”  kata ODS Mandagi.

Sementara Kadis PP-PA Kota Tomohon dr Olga Karinda MKes mengatakan, kegiatan ini untuk meningkatkan pemahaman peserta pelatihan terhadapa PUG dan PPRG pada perangkat daerah juga untuk meningkatkan percepatan PUG melalui PPRG bagi SDM perencana perangkat daerah Pemkot Tomohon. (tor)

No More Posts Available.

No more pages to load.