Bupati ROR Janji Tahun Ini Jalan Rambunan Aspal Hotmix

oleh

Manadotempo, Rambunan-Tepat 6 bulan 13 hari, Royke Oktavianus Roring (ROR) jabat Bupati.

Ini dikatakan, Minggu (07/04/2019), saat Bupati ROR bersama istri datang beribadah di GMIM Sion Desa Rambunan, Kecamatan Sonder.

Ada permintaan bantuan masyarakat Desa Rambunan melalui pelsus GMIM Sion Rambunan akan pembangunan/rehab Gereja Sion, Gedung TK, dan infrastruktur jalan yang belum tuntas dikerjakan.

Bupati ROR pun menjawab, untuk pekerjaan jalan telah dianggarkan pada tahun anggaran 2019. Sementara untuk bantuan pembangunan gedung TK dan rehab Gereja Sion sudah tidak bisa di tahun ini.

“Jalan di rambunan sudah dianggarkan 2019. Kalau gedung gereja ada program 124 rumah ibadah dibantu, tapi untuk Sion Rambunan kita pikirkan sumber bantuan lain, karena sudah pernah diberikan begitu juga TK mendapat sekitar 100 juta. Jadi bantuan tidakbbisa di setiap tahun karena ada giliranya bagi rumah ibadah lain,” terang Bupati ROR.

Bupati ROR menyinggung Insentif tokoh agama program lanjutan JWS telah diberikan.

Dana duka Rp2.500.000 ini bagian pemerintah hadir ketika rakyatnya berduka. “Langsung diberikan di rumah duka serta akte kematian dan perubahan KK. Tahun 2019 anak sekolah masuk SD dan SMP mendapat seragam, sepatu dan tas. Jadi orang tua so nda pusing ke tomohon manado cari beli seragam. Anggaran ditata untuk itu sekitar Rp 2.7 miliar,” beber Bupati ROR.

Disamping itu, ada 1780 honor guru gajinya akan naik 300 persen. Serta
beasiswa 50 guru selesaikan s1, s2 20 orang, s3 ada 20 orang.
Untuk perangkat kelurahan naik 500 ribu sampai 1 juta perbulan.

Tidak sampai situ, Bupati ROR pun mengatakan tahun anggaran 2018 Dana desa dan DD alokasi dan retribusi mencapai Rp226 miliar dan tahun 2019 sudah mencapai Rp 249 miliar. “Itu artinya ada peningkatan untuk kesejahteraan masyarakat Minahasa. Tahun ini 187 ranmor buat kumtua untuk pelayanan agar bisa lebih lincah dalam bertugas,” rinci Bupati ROR.

Diketahui, warga Rambunan puluhan tahun baru bisa menikmati aspal hotmix ketika Bupati JWS menjabat. Meski ada sebagian jalan arah Desa Sawangan dan jalan utama Rambunan Amian yang masih rusak karena tidak sempat di aspal hotmix. (ror)

No More Posts Available.

No more pages to load.