Wawali SAS Tatap Muka Bersama Keluarga Besar PAUD Keuskupan Manado

oleh

Manadotempo, Tomohon- Wawali Tomohon Syerly Adelyn Sompotan menghadiri Pertemuan Berkala ke XIV PAUD Keuskupan Manado (MPK-KM) di Gereja Katolik St Antonius Padua Tara Tara Kecamatan Tomohon Barat, Jumat (26/04/2019).

Wawali Syerly Sompotan mengungkapkan bahwa Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon bersyukur karena boleh menjadi lokasi pelaksanaan acara sekaligus bertatap muka bersama suluruh anak-anak, maupun jajaran keluarga besar PAUD se-Keuskupan Manado dari Wilayah Sulutenggo.

“Saya atas nama pemerintah dan keluarga menyampaikan selamat Paskah bagi kita sekalian. Kiranya makna kebangkitan Kristus bagi kita, khususnya adik-adik PAUD yang berada pada zaman milenial ini akan membawa semangat baru dan prestasi yang begitu banyak bagi sebagai generasi penerus cita cita bangsa,” ujar SAS, sapaan akrab Wawali Tomohon.

Pada kesempatan itu, SAS mengajak semua anak usia dini untuk takut akan Tuhan, dengar-dengaran kepada orang tua dan kepada ibu bapak guru di sekolah, rajin membantu ibu dan bapak dirumah, rajin menghadiri ibadah di gereja dan semangat ke sekolah dengan belajar giat.

“Tentunya pula dukungan orang tua sebagai keluarga terdekat akan sangat memberi arti tersendiri bagi anak – anak, termasuk pula dari kalangan pemerintah dan gereja yang menjadi mitra pelayanan anak – anak itu sendiri,” ujarnya.

Wawali SAS juga berharap kegiatan tersebut akan terus memupuk kesadaran akan tanggung jawab semua anggota masyarakat terutama orang tua, gereja, pemerintah, swasta dan instansi publik yang harus melindungi hak dan masa depan anak.

“Serta memungkinkan masyarakat umum untuk menghargai kebutuhan untuk menjunjung tinggi hak dan martabat anak,” sambungnya.

Turut hadir pada acara ini, Uskup Manado Mgr Benediktus Estefanus Rolly Untu MSc, Pastor Paroki St Antonius Padua Tara Tara,  dan Ketua Majelis Pendidikan Katolik Keuskupan Manado Pastor Revi Tanod Pr Phd, Camat Tomohon Barat Drs Laurensius Kawuwung, Lurah Tara Tara Satu Jefry Mentang SKep, serta seluruh Umat Katolik St Antonius Padua Tara Tara dan para peserta. (tor)

 

No More Posts Available.

No more pages to load.