Pemkot Tomohon Gelar Rakor EPRA

oleh -14 Dilihat
oleh

Manadotempo, Tomohon-Realisasi anggaran dan belanja di setiap perangkat daerah diminta untuk diperhatikan pelaksanaanya.

Itu ditegaskan di Rumah Dinas Walikota Tomohon, Senin (29/04/2019) saat digelar Rapat Koordinasi (Rakor)  Evaluasi dan Pengawasan Realisasi Anggaran (EPRA yang dibuka Walikota Jimmy Feidie Eman SE Ak).

Walikota Eman mengatakan, Rakor EPRA ini sangat penting sebagai upaya untuk menjawab tantangan serta kebutuhan dalam menjalankan siklus pembangunan di daerah.

‘’Ya, kita dapat mengukur sejauh mana realisasi anggaran belanja oleh perangkat daerah. Seluruh kepala perangkat daerah, kepala bagian, serta para Lurah diharapkan untuk dapat memperhatikan pelaksanaan kegiatan masing-masing, terutama pada kegiatan dengan pagu anggaran besar yang dapat berdampak signifikan terhadap realisasi anggaran,’’ ujar wali kota.

Sekretaris Daerah Kota Tomohon Ir Harold V Lolowang MSc MSc menambahkan, untuk perangkat daerah yang masih dalam zona merah dalam hal realisasi anggaran, supaya memperbaiki realisasi anggarannya.

Ketua Tim Evaluasi dan Pengawasan Realisasi Anggaran (TEPRA) Kota Tomohon yang juga Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Pendapatan Daerah Drs Gerardus Mogi menjelaskan, percepatan penyerapan anggaran menjadi salah satu fokus pemerintah untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan mewujudkan pemerintahan yang baik, berdaya guna, berhasil guna, bersih dan bertanggung jawab.(tor)

No More Posts Available.

No more pages to load.