Berkah Harkitnas, Walikota Eman Serahkan SK Pensiun dan Kenaikan Pangkat

oleh -6 Dilihat
oleh

Manadotempo, Tomohon-Kota Tomohon tidak pernah absen dalam memperingati hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas), melalui upacara dan kegiatan lain.

Kali ini upacara Harkitnas ke-111 kembali dipimpin Walikota Tomohon Jimmy Feidie Eman, SE.Ak.CA yang digelar di Lapangan Babe Palar, Senin (20/05/2019) dengan Tema  “Bangkit Untuk Bersatu” Kebangkitan untuk persatuan.

Walikota Tomohon Jimmy membacakan sambutan Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia Rudiantara mengatakan Peringatan Harkitnas ke- 111 kali ini sangat relevan dimaknai dengan teks Sumpah Palapa.

“Sumpah ini merupakan embrio paling kuat bagi janin persatuan Indonesia.Bangsa Indonesia adalah bangsa yang besar, yang mampu menghidupi semangat persatuannya berabad-abad kuncinya dengan cara gotong royong,” kata Eman mengutip sambutan Menkoinfo Rudiantara.

Lanjut, semangat gotong royong telah mengakar dan menyebar diseluruh Nusantara, ini dibuktikan dengan berbagai ungkapan tentang kearifan mengutamakan persatuan yang terdapat diseluruh suku, adat, dan budaya yang ada di Indonesia.

“Selamat memperingati Hari Kebangkitan Nasional, sebagai sesama anak bangsa kita diajak untuk memaknai peringatan kali ini dengan memperbarui semangat gotong royong dan kolaborasi, sebagai warisan kearifan lokal yang akan membawa kita menuju kejayaan di pentas global,” tandasnya.

Dalam kegiatan ini, Wali Kota Jimmy Feidie Eman SE Ak CA didampingi Ketua DPRD Ir Miky Wenur MAP dan Sekretaris Kota Ir Harold Lolowang MSc menyerahkan Surat Keputusan pensiun dan kenaikan pangkat kepada beberapa ASN di lingkup Pemkot Tomohon.

Sebagai peserta upacara unsur pegawai ASN bersama pegawai tenaga kontrak, BUMD, serta para siswa siswi perutusan sekolah di Kota Tomohon.

Kegiatan turut dihadiri para pejabat jajaran Pemkot, Wakapolres Tomohon Kompol Joice Wowor, Danramil Tomohon Kapten Inf Sulistyo, bersama para tokoh agama dan masyarakat. (tor)

 

No More Posts Available.

No more pages to load.