Rakor TPID Sulut, Walikota Eman Sebut Rodmap Pengendalian Inflasi Diteken

oleh

Manadotempo, Tomohon-Walikota Tomohon Jimmy Feidie Eman, SE.Ak. CA menghadiri Rakor High Level Meeting Tim Pengendalian Inflasi Daerah atau HLM TPID Sulut yang dilaksanakan di Aula Bank Indonesia Sulawesi Utara, Senin (20/05/2019).

Kegiatan dibuka langsung oleh Gubenur Provinsi Sulawesi Utara Olly Dondokambey, SE didampingi Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Utara dan Kepala Bank Indonesia Provinsi Sulawesi Utara.

Walikota Tomohon mengatakan selain pembahasan tentang ketersedian dan stabilitas harga bahan pokok, dalam agenda tersebut dilakukan juga penandatangan rodmap pengendalian inflasi Sulawesi Utara tahun 2019-2021.

“Ada juga pencanangan program barito 4.0 dengan tim penggerak PKK, perkembangan dan prospek inflasi, peran penting TPID Sulawesi Utara dalam pengendalian inflasi serta upaya dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi Sulut,” ujar Walikota Eman.

Gubernur Olly Dondokambey mengaku optimis dalam menghadapi hari raya Idul Fitri, Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Sulut mampu mengendalikan inflasi utamanya dalam pengendalian ketersediaan bahan pokok dan stabilitas harga.

Dikatakan Gubernur Olly, terjadinya deflasi pada bulan April sebesar 1,27 persen merupakan tabungan yang baik menghadapi Idul Fitri 2019.

“Angka ini juga memotivasi kita meraih pertumbuhan ekonomi sebesar 6,3 hingga 6,7 persen dan inflasi 2,7 plus minus 1 persen pada tahun ini,” ujar Gubernur Olly.

Kegiatan ini turut dihadiri jajaran Forkopimda, Kepala Kantor Perwakilan BI Sulut Arbonas Hutabarat, Ketua DPRD Sulut Andrei Angouw, Ketua TP PKK Sulut Rita Maya Dondokambey-Tamuntuan, Sekdaprov Edwin Silangen dan para pejabat Pemprov Sulut serta kepala daerah se Sulut. (tor)

No More Posts Available.

No more pages to load.