Jelang Idul Fitri, PD Pasar Tomohon Pantau Harga Sembako

oleh

 

Manadotempo, Tomohon-Menjelang perayaan hari raya Idul Fitri harga sembilan bahan pokok (Sembako) dan rempah-rempah disejumlah pasar tradisional di Sulut mengalami kenaikan.

Tidak ketinggalan, harga sembako khusus harga beras, gula dan telur, rica, bawang putih di pasar Kota Tomohon pun terpantau mulai merangkak naik.

Namun kenaikan harga tersebut ternyata menjadi perhatian dari PD Pasar Tomohon, mereka memantau bilamana  harga terus naik akan ada langkah-langkah antisipasi sambil bekerjasama dengan Pemerintah Tomohon.

Dirut PD Pasar Kota Tomohon Noldy Montolalu SE pun mengakui dan mengatakan, dalam persiapan perayaan hari besar Idul Fitri, memang setelah dilakukan kunjungan di lapangan, untuk kebutuhan barang pokok bagi masyarkat ada kenaikan, terutama gula pasir dan beras serta barang pokok lainya.

“Mengatasi permasalahan kita akan bekerjasama dengan pihak terkait dengan memantau distributor pemasuk bahan pokok tersebut.  Ini bagian dari antisipasi agar dampaknya bisa dirasakan baik bagi masyarakat dengan adanya ketersediaan barang dan harga barang pun tidak menyusahkan masyarakat,” terang Montolalu, Senin (20/05/2019) sembari menambahkan, salah satu upaya kedepannya akan dilakukan adalah, pengawasan barang. (tor)

No More Posts Available.

No more pages to load.