Walikota Eman Ingin Wilayah Tomohon Dijangkau Internet

oleh

Manadotempo, Tomohon-. Walikota Tomohon Jimmy Feidie Eman SE Ak mengungkapkan, Kota Tomohon segera memiliki jaringan internet pendukung.

Hal itu dikatakanya untuk memberikan dukungan bagi Sumber Daya Manusia (SDM) Aparatur Sipil Negara (ASN) agar lebih baik, karena sangat memungkinkan bagi Kota Tomohon untuk memiliki jaringan internet pendukung tersebut.

“Ya, Tomohon bisa menyiapkan sendiri jaringan internet pendukung di samping ada kerja sama dengan provider. Dengan begitu, ke depan di Kota Tomohon tidak akan ada lagi wilayah blank spot atau tidak terjangkau jaringan internet,’’ ujar Walikota Eman di Sosialisasi Sistem Pemerintah Berbasis Komputer (SPBE) di Wise Hotel Tomohon Kamis (23/05/2019).

SPBE lanjut Walikota Tomohon, sangat memiliki ketergantungan dari jaringan internet. Tanpa jaringan internet, sistem tak akan jalan.

“Jika kita telah memiliki jaringan internet yang baik, penerapan e-government akan berjalan baik pula. Dengan adanya sistem seperti itu, pemerintah bisa mengumpulkan data-data dari semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dengan menggunakan internet. Jadi, jaringan internet menjadi salah satu hal penting di zaman milenial ini,’’jelas Walikota Tomohon ini.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kota Tomohon Jusak ST Pandeirot SPd MM mengungkapkan, kegiatan ini bertujuan memberikan pemahaman kepada penyelenggara pemerintahan tentang SPBE.

“Ini juga penting untuk meningkatkan efektivitas dan efisiensi serta kualitas layanan public melalui jaringan internet,’’ katanya.

Narasumber pada kegiatan, Ketua Relawan TIK Tomohon Quido Kainde ST MM MT CHFI, dihadiri Jajaran Pemkot Tomohon hingga camat dan lurah. (tor)

No More Posts Available.

No more pages to load.