Walikota Eman Temu Pokja Kampung KB

oleh

Manadotempo, Tomohon-Wadah Kampung Keluarga Berencana (KB) bisa dijadikan wahana pemberdayaan masyarakat melalui berbagai program yang bisa merubah sikap dan perilaku kearah yang lebih baik.

Demikian sisampaikan Walikota Tomohon Jimmy Feidie Eman SE Ak CA pada pertemuan Kelompok Kerja (Pokja) Kampung KB yang dilaksanakan di Aula Kelurahan Lansot Kecamatan Tomohon Selatan, Selasa (11/06/2019).

“Kampung KB tidak hanya yang berkaitan dengan penggunaan dan pemasangan kontrasepsi, tetapi merupakan program pembangunan terpadu dan terintegrasi dengan berbagai program pembangunan bidang lainnya,’’ terang Walikota Tomohon ini.

Sementara Kadis Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kota Tomohon Sjerly Bororing SP SIP MM mengungkapkan, tujuan umum kegiatan yang dilaksanakan adalah meningkatkan kualitas pengelolaan kampung KB melalui peningkatan sinergitas pelaksanaan pembangunan program Kependudukan, Keluarga Berencana, dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) serta pembangunan sektor terkait bersama mitra kerja agar mampu menjadi kampung KB percontohan.

“Tujuan khusus meningkatkan pengetahuan pengelola kampung KB percontohan dalam mengelola kampung KB, serta meningkatkan pencapaian program KKBPK di kampung KB percontohan,’’ katanya.

Peserta kegiatan adalah para lurah dan perangkat kKelurahan, PKK kecamatan dan kelurahan, Pokja kampung KB dan unsur terkait lainnya. (tor)

No More Posts Available.

No more pages to load.