Wawali SAS Pemateri Tribina di Kampung KB

oleh -8 Dilihat
oleh

Manadotempo, Tomohon-Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Daerah Kota Tomohon melaksanakan kegiatan Tribina yakni Bina Keluarga Balita (BKB), Bina Keluarga Remaja (BKR) dan Bina Keluarga Lansia (BKL) di Kampung Keluarga Berencana, Rabu (19/06/2019).

Wakil Wali Kota Tomohon Syerly Sompotan saat memberikan materi menyampaikan delapan fungsi keluarga seperti agama, sosial budaya, cinta dan kasih sayang, perlindungan, pendidikan dan sosialisasi, ekonomi, reproduksi dan pelestarian lingkungan.

Dikatakannya, BKB bertujuan meningkatkan pengetahuan dan ketrampilan orang tua dan anggota keluarga lain untuk mengasuh dan membina tumbuh kembang anak melalui kegiatan rangsangan fisik, mental, intelektual, emosional, spiritual, sosial dan moral untuk mewujudkan SDM yang berkualitas.

“BKR bertujuan meningkatkan pengetahuan dan keterampilan orang tua dan anggota keluarga lain untuk membina anak remaja melalui komunikasi efektif antara orang tua dan anak remaja agar mempunyai ketahanan mental spiritual terhadap pergaulan bebas, HIV/AIDS, seks pra nikah, napza serta kenakalan remaja lainnya.”

“Dan BKL bertujuan meningkatkan kepedulian dan peran serta keluarga dalam mewujudkan lansia yang sehat, mandiri, produktif dan bertaqwa sehingga tetap dapat diperdayakan dalam pembangunan dengan memperhatikan kearifan, pengetahuan, keahlian, keterampilan dan pengalamannya sesuai usia dan kondisi fisiknya,” ujar Sompotan.

Hadir juga dalam kegiatan ini Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Daerah Kota Tomohon Sjerly Bororing SP MM SIP, Camat Tomohon Selatan Ronald Kalesaran SE, Lurah Pangolombian Jouce Sarese SH. (tor)

No More Posts Available.

No more pages to load.