Pemkab Bolmong Belajar Kerukunan di Kota Tomohon

oleh -6 Dilihat
oleh

Manadotempo, Tomohon-Pemkot Tomohon menerima kunjungan kerja (Kunker) Bagian Administrasi Kesejahteraan Rakyat Setda Kabupaten Bolmong (Bolaang Mongondow) bersama Badan Kerjasama Antar Umat Beragama (BKSAUA), di lantai 3 Kantor Walikota Tomohon, Kamis (22/08/2019).

Diketahui tujuan memilih Kota Tomohon untuk tujuan Kunker dikarenakan Kota Tomohon terkenal dengan kerukunan antar umat beragamanya.

Walikota Tomohon Jimmy Feidie Eman SE Ak CA melalaui Asisten Kesejahteraan Rakyat Tomohon Sekretaris Daerah Tomohon Drs ODS Mandagi menyampaikan bahwa terciptanya kerukunan antar umat beragama di Kota Tomohon tentu oleh karena penduduknya yang saling menghormati dan menghargaidalam berbagai hal.

“Ini juga bagian dari peran BKSUA Kota Tomohon didalamnya para tokoh agama yang senantiasa selalu mengajak pemeluk agamanya agar saling menghargai, dan menghormati,” imbuhnya sembari mengucap syukur di Kota Tomohon sejak dahulu sampai saat ini kerukunan antar umat beragamanya tetap terbina, walaupun beragam agama dan budaya masyarakatnya hidup rukun dan damai.

Ia menjelaskan, Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon bersama unsur BKSAUA terus membangun sinergitas dalam rangka mewujudkan umat atau masyarakat agar tetap aman, damai dan sejahtera.

Sementara, Kepala Bagian Kesra Setda Kabupaten Bolmong Rukman Korompot selaku Ketua Tim membeberkan maksud dan tujuan kunjungannya dalam rangka kaji banding dan sharing mengenai peningkatan program kegiatan penguatan kelembagaan BKSAUA. “Disamping itu sharing kaitan dengan bagaimana kiat kiat dalam menjaga, membina kerukunan antar umat beragama di Kota Tomohon,” tambah dia seraya membeberkan Kabupaten Bolmong penduduknya terdiri dari beberapa agama seperti Islam, Kristen Protestan, Katolik dan Hindu.

Tim yang berkunjung terdiri dari Presidium BKSAUA 10 orang, dan Unsur Bagian Kesra 6 orang.

Diakhir pertemuan Pihak Pemkot Tomohon menyerahkan berupa cendera mata kepada tim dari Bolmong.

Turut hadir Kadis Kominfo Daerah Kota Tomohon Toar Pandeirot, Kabag Kesra Setda Kota Tomohon Trisye Polii, serta unsur BKSAUA Kota Tomohon. (tor)

No More Posts Available.

No more pages to load.