Kemarau, Sekkot Lolowang Keluarkan Imbauan

oleh

Manadotempo, Tomohon-Menghadapi musim kemarau yang rentan terjadi kebakaran hutan, lahan dan pemukiman, pemerintah kota melalui Sekretaris Daerah Ir Harold Lolowang MSc mengeluarkan imbauan kepada masyrakat.

Lolowang menyebutkan, dalam imbauan tersebut terdapat sembilan poin diantaranya tidak melakukan pembakaran di hutan/lahan, sebelum meninggalkan kebun pastikan tidak ada api yang tersisa di pondok yang ada di kebun, tidak membuang puntung rokok sembarangan.

Kemudian, sebelum meninggalkan rumah periksa/pastikan peralatan rumah tangga seperti setrika, kompor sudah dimatikan, demikian juga peralatan elektronik lainnya yang mudah memicu kebakaran. “Juga melakukan pemeriksaan instalasi listrik secara rutin,” kata Sekkot Lolowang.

Selain itu diimbaunya juga untuk mengadakan pemeriksaan rutin terhadap alat-alat masak manual atau elektrik, mengadakan pengawasan terhadap benda-benda yang mudah memicu api seperti gas, minyak tanah, kertas, lilin, korek api, pengawasan terhadap anak-anak yang suka main api dan menyediakan alat pemadam api ringan (apar) berupa tabung pemadam, pasir pemadam, bak air dan sebagainya.(tor)

No More Posts Available.

No more pages to load.