Staf Ahli Pontoh Buka Temu Kordinasi Soal Ketahanan Pangan

oleh

Manadotempo, Tomohon-Wali Kota Tomohon melalui Staf Ahli Bidang Administrasi dan SDM Ir Vonny Pontoh MBA membuka Temu Koordinasi Dewan Ketahanan Pangan Kota Tomohon terkait laporan berkala kondisi ketahanan pangan di rumah dinas wali kota, Jumat (13/09/2019).

“Dewan Ketahanan Pangan Daerah merupakan salah satu unsur prioritas dalam upaya pemenuhan kebutuhan pangan masyarakat yang setiap saat selalu tersedia serta terjangkau oleh masyarakat. Kebijakan strategis pembangunan ketahanan pangan dan gizi oleh pemerintah pusat dan daerah di fokuskan pada tiga sasaran strategis yaitu kedaulatan pangan, kemandirian pangan dan ketahanan pangan,” tutur Pontoh.

Dikatakannya, rancangan kebijakan strategis pembangunan ketahan pangan dan gizi Pemerintah Kota Tomohon pada tahun 2020 untuk penguatan ketahanan pangan daerah adalah mewujudkan kedaulatan pangan, meningkatkan akses pangan masyarakat, pemanfaatan dan keamanan pangan, penanganan masalah gizi dan penguatan kelembagaan pangan.

Sementara Ketua Pokja Ahli Dewan Ketahanan Pangan Kota Tomohon DR Ir Frans Wenur MS berharapan dengan adanya temu koordinasi ini akan terbentuk sinergitas kebijakan, program dan peranan masing-masing dinas/instansi baik pusat maupun daerah serta dukungan dari swasta dan masyarakat untuk berpartisipasi aktif dalam mengimplementasi kebijakan dan program nasional dan daerah. (tor)

No More Posts Available.

No more pages to load.