Rakor SIPD, Sekkot Lolowang: Perangkat Daerah Harus Proaktif

oleh

Manadotempo, Tomohon- Walikota Tomohon Jimmy Feidie Eman SE.Ak CA melalui Sekkot Tomohon Harold Lolowang menghadiri Rakor SIPD (Sistem Informasi Pembangunan Daerah), Senin (23/09/2019) di Aula Inspektorat.

Dikatakannya, sistem Informasi yang tepat dan secara online dalam suatu organisasi memudahkan pengguna dalam mengakses data kapanpun dan dimana saja.

“Karena itu perangkat daerah harus proaktif dan mengisi data yang akurat untuk menjadi acuan dalam pelaksanaan dan pengambilan keputusan,” kata Sekkot Lolowang.

Lanjut Sekkot, melalui pengelolaan SIPD yang baik dan akurat akan meningkatkan dan mengoptimalkan kualitas perencanaan, Pengumpulan, Pengendalian dan evaluasi Pembangunan Daerah.

Kaban Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan Kota Tomohon Royke Roeroe SP MAP, mengatakan maksud Rakor SIPD ini untuk menyediakan data informasi Pemerintahan Daerah meliputi informasi pembangunan daerah yang dikelola dalam satu sistem SIPD berdasarkan Permendagri No 98 Tahun 2018 tentang SIPD.

Kabid Monitoring dan Evaluasi Maria J S Senduk SPi, MSi memandu dan juga memberikan pemahaman kepada para peserta tentang pengisian data di masing-masing Perangkat Daerah sesuai Tugas Pokok masing-masing. Nantinya bulan November rencananya akan menyusun dan mencetak buku tentang SIPD untuk data tahun sebelumnya. (tor)

No More Posts Available.

No more pages to load.