Walikota Eman Serahkan Komitmen Penyelesaian TLRHP BPK

oleh

Manadotempo, Tomohon-Walikota Tomohon Jimmy Feidie Eman menyerahkan Komitmen Penyelesaian Tindak Lanjut Rekomendasi Hasil Pemeriksaan (TLRHP) Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI di Kantor BPK Perwakilan Sulut, Jl 17 Agustus Manado, Jumat, (18/10/2019).

Walikota Eman pun terpantau manadotempo.com melakukan penandatanganan berita acara penyerahan Komitmen penyelesaian TLRHP BPK bersama Bupati Minsel Tetty Paruntu dan disaksikan Wakli Gubernur Sulut Drs Steven Kandouw dan Kepala Perwakilan BPK RI Provinsi Sulut Karyadi SE MM.

Wagub Sulut pun berharap seluruh Kabupaten/Kota di Provinsi Sulut memperoleh Opini WTP dari BPK RI terhadap pengelolaan keuangan daerah, tentunya dengan menyelesaikan seluruh rekomendasi BPK.

“Dengan penyerahan Komitmen ini, seluruh pemerintah Kabupatebn/Kota dihimbau dapat menyelesaikan Rekomendasi hasil pemeriksaan BPK RI sesuai dengan waktu yang ditentukan,” ujar Wagub.

Kepala Perwakilan BPK RI Sulut mengatakan, penyerahan Komitmen ini satu-satunya dilaksanakan di Indonesia, sebagai upaya untuk memacu percepatan penyelesaian TLRHP.

Dirinya berterima kasih atas dukungan, kerjasama dan keseriusan para Bupati/Walikota serta Pemerintah Provinsi Sulut dalam percepatan penyelesaian Rekomendasi BPK RI. Dikatakan pihaknya selalu terbuka untuk konsultasi dan koordinasi.

“Tapi jangan konsultasi terus, datang ke BPK membawa dokumen penyelesaian. Kalau bisa tindaklanjut ini dicicil agar bisa selesai. Temuan yang jadi rekomendasi BPK ini diharapkan bisa selesai, tak ada beban lagi ketika BPK masuk pendahuluan pemeriksaan di Januari 2020,” tambahnya.

Hadir dalam kegiatan itu Bupati/Wali Kota, mereka adalah Tetty Paruntu Bupati Minsel, Walikota Tomohon Jimmy Eman, Walikota Bitung Max Lomban, Walikota Kotmobagu Tatong Bara, Bupati Bolmong Yasti Soepredjo, Bupati Boltim Sehan Landjar, Bupati Bolsel Iskandar Kamaru, Bupati Mitra James Sumendap, Bupati Sitaro Evangeline Sasingen, Bupati Sangihe Jabes Gaghana, dan Plh Bupati Talaud Adolf Binilang.

Tidak terlihat Walikota Manado GSV Lumentut, Bupati Minut Vonny Panambunan, Bupati Minahasa Roy Roring. (tor)

 

No More Posts Available.

No more pages to load.