PD Pasar Tomohon Antisipasi Pedagang Musiman Bulan Desember

oleh

Manadotempo, Tomohon-Perusahaan Daerah (PD) Pasar Kota Tomohon telah siap mengantispasi lonjakan pedagang di Pasar Beriman, yang lazim terjadi setiap menghadapi momentum perayaan hari raya Natal dan Tahun Baru.

Kendati Dirut PD Pasar Tomohon Noldy Montolalu SE mengakui lonjakan pedagang di Pasar Tradisional Beriman Kota Tomohon bukan hanya terjadi saat menghadapi Natal dan Tahun Baru. Tetapi terjadi juga setiap menghadapi momentum hari raya besar lainnya.

“Tapi semua itu selalu bisa teratasi dengan baik lewat pengaturan yang tepat. Dan kami memastikan bahwa keteriban dan keamanan dalam pasar tetap terkontrol dan akan terus ditingkatkan,” kata Montolalu.

Lanjut kata dia, bercermin dari yang terjadi sebelumnya, pedagang musiman yang akan datang di Pasar Beriman untuk akhir tahun 2018 ini diperkirakan sekitar 300 hingga 500 pedagang. Sementara pedagang tetap yang selama ini telah mengantongi ijin, berjumah sekitar 800 san pedagang, ditambah tiga ratusan yang berstatus temporer.

“Mengantisipasinya, area jalan di jalur tengah pasar kami siapkan untuk dimanfaatkan oleh para pedagang, tapi harus tetap mengacu pada pola penggunaan ruang atau tempat yang kami atur,” ungkapnya.

Kendati begitu ditegaskannya, toleransi bagi pedagang musiman untuk memanfaakan ruang di pasar Beriman, baru akan diberlakukan atau diterapkan di minggu kedua di bulan Desember hingga memasuki minggu ke dua di Bulan Januari 2020 mendatang.(tor)

No More Posts Available.

No more pages to load.