CPNS Kota Tomohon Tunggu Juknis Menpan RB

oleh

Manadotempo, Tomohon-Pemkot Tomohon kembali akan membuka jalur penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) TAHUN 2019. Ini menyusul, pemerintah pusat telah membuka keran perekrutan CPNS termasuk jalur non Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Sekretaris Kota (Sekkot) Tomohon Harold Lolowang yang dikonfirmasi, Senin (21/10/2019) di Rumah Dinas Walikota Tomohon membenarkan, kalau Pemerintah Kota Tomohon akan melakukan perekrutan CPNS.

Hanya saja menurut Harold Lolowang, Pemerintah Kota Tomohon masih menunggu Petunjuk Teknis (Juknis) tatacara perekrutan CPNS tersebut.

“Kita masih menunggu kapan juknis cpns, jika kami telah terima tentunya akan dimulai tahapan perekrutan dengan sesuaikan apa yang ada dalam juknis tersebut,” terang Sekkot Tomohon ini.

Sementara untuk jalur non PNS Sekkot menyebutkan akan dilakukan dan besar kemungkinan bisa menempati jabatan pimpinan tinggi di Pemerintah Kota Tomohon. “Tapi sekali ini kami melihat nanti persyaratannya seperti apa, yang akan dijabarkan dalam juknis,” tambahnya.

Disinggung APBD 2020 telah diketuk, bagaimana dengan anggaran ketika CPNS tersebut sudah diterima menjadi PNS. Sekkot Tomohon mengatakan, ketika ada penggunaan anggaran secara tiba tiba akan dikoordinasikan dengan pemerintah pusat.

“Yang tiba-tiba penggunaan anggaran pasti kita koordinasikan dengan pusat,” tandasnya.(tor)

No More Posts Available.

No more pages to load.