Pesta Kolintang Tuntas, Tomohon Tunggu Pengakuan UNESCO

oleh

Manadotempo, Tomohon-Rangkaian Pesta Kolintang 2019 dengan Program Indonesiana sebagai Platform Kebudayaan akhirnya tiba pada pu ncaknya.

Walikota Tomohon Jimmy Feidie Eman didampingi Wakil Walikota Syerly Sompotan menutup Festival Seni Pesta Kolintang di Auditorium Bukit Inspirasi (ABI), Jumat (25/10/2019).

Diketahui, kegiatan ini ikut didukung Kementerian Pendidikandan Kebudayaan RI (Kemendikbud) bersama Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Tomohon. Mengingat, pesta seni ini merupakan Budaya Minahasa  yang tinggal mendapat pengakuan resmi dari UNESCO sebagai salah satu seni warisan dunia dan jati diri Sulawesi Utara (Sulut).

“Ini juga kami yakin mampu memotivasi dan menginovasi untuk menghadapai era globalisasi. Dan saya berterimakasih atas bantuan dari semua pihak, sehingga kegiatan ini bisa sukses dan terlaksana dengan baik,” ungkap Walikota Eman dipenutupan kegiatan.

“Melalui pesta kolintang jadikanlah Kota Bunga ini tempat yang nyaman bagi semua orang dan menjadi lebih baik lagi kedepan untuk ‘Tomohon Kota Pariwisata Dunia,” tambah Walikota Eman.

Kesempatan tersebut Walikota Eman turut menyerahkan penghargaan berupa tropy dan hadiah bagi pemenang lomba dalam Pesta Kolintang Tomohon Tahun 2019.

Untuk diketahui, Pesta Kolintang Tomohon masuk dalam daftar 19 Festival Seni Budaya Nusantara yang didukung dengan Program Indonesiana sebagai Platform Kebudayaan, dan kegiatan ini secara rutin akan dilaksanakan setiap tahun di bulan oktober. Tampak hadir, sejumlah pejabat Pemkot Tomohon serta siswa/i sekolah pemenang dalam perhelatan pesta musik kolintang dan undangan.(tor)

No More Posts Available.

No more pages to load.