Walikota Eman Akan Terbitkan Perwako Tim Percepatan Pembangunan Walikota

oleh

Manadotempo, Tomohon-Kabar akan hadir tim percepatan pembangunan mirip Gubernur DKI Jakarta Anis Baswedan  di Kota Tomohon ternyata bukan hanya isapan jempol belaka.

Buktinya, Walikota Tomohon Jimmy Feidie Eman yang sebutkan sedang persiapan untuk menerbitkan Peraturan Walikota (Perwako) tentang pembentukan tim percepatan pembangunan tersebut.

“Iya itu rencana dan perwako untuk itu sudah dipersiapkan,” beber Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDM) Kota Tomohon Drs Daniel Pontonuwu ketika didampingi Plt Sekretaris Eden Kawung yang dikonfirmasi manadotempo,com, Jumat (01/11/2019).

Disentil apakah tim tersebut memang akan mirip dengan tim bentukan di DKI Jakarta? Pontonuwu menjelaskan, tentunya tidak karena Perwako itu tentang percepatan membantu tugas-tugas Walikota Tomohon. “Bisa juga ada pembentukan tim percepatan pelayanan publik,” tambah Pontonuwu.

Lantas apa tanggapan dari para pejabat Pemkot Tomohon, sebut saja Ervinz Liuw salah satu birokrat senior di Pemkot Tomohon mendukung akan kebijakan Walikota Tomohon itu.

Menurutnya, kendati asisten, staf ahli sudah ada tapi kapasistas untuk itu (tim percepatan pembangunan) ada pada Walikota dan untuk perbaikan menyangkut pelayanan publik tentunya sangat baik.

“Saya setuju itu baik. Apalagi dari sisi perencanaan perlu bantuan tenaga seperti itu.  Fasilitasi penguatan SDM  seperti aparat yang ada di kelurahan perlu difasilitasi untuk itu tim ini bisa membantu. Artinya akan ada peningkatan kapasitas di kelurahan. Begitu juga peningkatan SDM dari sisi pengembangan UMKM untuk percepatann pengembangan ekonomi kerakyatan,” terang Liuw.

Tidak hanya itu, dari sisi hukum juga jika ada pendampingan agar kapasitas SDM lebih diperkuat lagi. “Saya kira sangat baik,” ungkap Liuw. (tor)

No More Posts Available.

No more pages to load.