HGN 2019, Wawali SAS Baca Sambutan Menteri Nadiem

oleh -24 Dilihat
oleh

Manadotempo, Tomohon-Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak CA melalui Wakil Walikota Syerly Sompotan bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) memperingati Hari Guru Nasional Tahun (HGN) 2019, Senin (25/11/2019) di Stadion Babe Palar.

Wawali SAS mengutip sambutan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Nadiem Anwar Makarim, mengatakan Guru Indonesia yang Tercinta, tugas Anda adalah yang termulia sekaligus yang tersulit, ditugaskan untuk membentuk masa depan bangsa, tetapi lebih sering diberi aturan dibandingkan dengan pertolongan.

Lanjutnya, Kalian ingin membantu murid yang mengalami ketertinggalan di kelas, tetapi waktu anda habis untuk mengerjakan tugas administratif tanpa manfaat yang jelas. Potensi anak tidak dapat diukur dari hasil ujian, tetapi terpaksa mengejar angka karena didesak berbagai pemangku kepentingan.

“Perubahan adalah hal yang sulit dan penuh dengan ketidaknyamanan. Satu yang pasti, saya akan berjuang untuk kemerdekaan belajar di Indonesia.Namun, perubahan tidak dapat dimulai dari atas, semua berawal dan berakhir dari guru. Jangan menunggu aba-aba, jangan menungguh perintah. Ambillah langkah pertama,” ungkap Menteri Pendidikan, sembari mengajak para guru untuk melakukan perubahan kecil dikelas. Ajaklah kelas berdiskusi, bukan hanya mendengar. Berikan kesempatan kepada murid untuk mengajar di kelas. Cetuskan proyek bakti sosial yang melibatkan seluruh kelas. Temukan suatu bakat dalam diri murid yang kurang percaya diri. Tawarkan bantuan kepada guru yang sedang mengalami kesulitan.

“Apapun perubahan kecil itu, jika semua guru melakukannya secara serentak, kapal besar bernama Indonesia ini pasti akan bergerak,” tandas Menteri Pendidikan Nadiem Anwar

Tampak hadir, Wakapolres Tomohon Kompol Deisy Bolang, SPd, mewakili Kajari Tomohon Yosi AH Korompis, SH, mewakili Dandim 1302 Minahasa Kapten Infanteri Maxen Mentang, mewakili Kantor Kementerian Agama Kota Tomohon Fadhila Djojosuroto, MPd, jajaran pemerintah Kota Tomohon, para Kepala Sekolah, Guru-guru dan perwakilan siswa-siswi se-Kota Tomohon.(tor)

No More Posts Available.

No more pages to load.